Nadiem Makarim Santer Calon Kuat Menteri Pendidikan

0
N CumaBerita.com, Jakarta. Nadiem Anwar Makarim lahir di Singapura pada 4 Juli 1984 dari pasangan Nono Anwar Makarim dan Atika Algadri. Ayahnya adalah seorang aktivis dan pengacara terkemuka, sedangkan ibunya adalah seorang penulis lepas.

Pendiri Gojek, Nadiem Makarim berpotensi menjadi salah satu menteri dengan usia paling muda, kalau tidak yang termuda di kabinet baru presiden Joko Widodo. Berarti pada saat ini, usia Nadiem Makarim baru 35 tahun. Dibandingkan nama-nama yang sejauh ini sudah dipanggil Jokowi ke istana, Nadiem adalah yang paling muda. Nadiem Makarim akan menempati salah satu jabatan menteri dalam kabinet baru presiden Joko Widodo. Spekulasi pun bermunculan soal posisi menteri sang pendiri Gojek dengan kabar terbaru yang mengejutkan. Dari berbagai selentingan, jabatan Menkominfo, Menteri Digital, sampai Menteri PANRB digosipkan akan jatuh pada Nadiem.

Akan tetapi perkembangan terbaru memunculkan kabar bahwa sebenarnya, Nadiem akan menempati posisi Menteri Pendidikan. “Bocoran soal Nadiem Makarim, dia ternyata untuk Menteri Pendidikan,” sebut seorang sumber terkait. Pada saat berbicara pada wartawan usai menemui presiden Jokowi, Nadiem memang menyinggung soal Sumber Daya Manusia (SDM).

Bisa jadi ini adalah pertanda ia akan berkecimpung di dunia pendidikan walau kebenarannya masih harus dinantikan sampai esok hari. “Kita mendiskusikan hal-hal mengenai visi ke depannya. Hal-hal yang lebih mendetail, mengenai visi presiden, seperti pengembangan SDM (sumber daya manusia), reformasi birokrasi, peningkatan investasi, dan lain-lain.

Jadi, KPI-KPI (Key Performance Indicator) pemerintah dalam lima tahun ke depan,” tuturnya. Mengenai sektor apa yang akan dipimpinnya itu, Nadiem belum mau mengungkapkan dan menyerahkan hal tersebut diungkapkan langsung oleh Jokowi saat pengumuman susunan kabinetnya.

Baca Juga: Aplikasi Simulasi Tes CPNS Pilihan di Android

“Beliau mempercayai saya dengan tanggung jawab ini dan saya menerima. Saya sangat senang sekali hari ini karena ini memang menunjukkan bahwa sebenarnnya kita siap maju ke depan dan siap berinovasi juga,” tuturnya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply