Video Foto Batu Meteorit Jatuh di Bengkulu Oktober 2015

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Tepat pada hari Senin, 26 Oktober 2015 pukul 19.30 WIB warga Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu dikejutkan adanya benda asing jatuh dari langit dan meledak. Benda asing itu jatuh dan meledak di kawasan hutan dan perbukitan Desa Pelalo, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu. Personil TNI beserta warga setempat turut mencari benda asing yang jatuh dilokasi kejadian.

Saat ini penyisiran lokasi jatuh masih dilakukan. Kilatan cahaya dan dentuman keras diduga berasal dari meteor jatuh. Warga yang mendengar dengan jelas gemuruh suara itu bahkan sebelum dentuman keras itu terjadi, warga melihat sebuah benda berpijar jatuh ke arah hutan. Fenomena dentuman keras itu bukanlah suatu hal yang baru. Melainkan fenomena alam yang biasa terjadi.

Kejadian itu bisa diakibatkan dua hal, pertama gesekan meteor dengan atmosfer dan yang kedua adalah meteor bertabrakan dengan bumi. Kalau ukurannya kecil hanya menghasilkan gelombang tanpa bikin kejut yang menggetarkan kaca dan lainnya. Beda halnya jika ukurannya raksasa, sangat mungkin ciptakan gelombang besar bahkan sampai meninggal bekas yang besar pula.

Baca Juga: Foto Profil Biodata George Boole Google Doodle Ahli Matematika Penemu Aljabar Boolean

Diungkapkan astronom bahwa meteor dan meteorit adalah dua hal berbeda. Meteor adalah sejenis batuan antariksa yang menyerupai bola api nan bercahaya, di mana benda tersebut akan terbakar jika masuk ke atmosfer Bumi. Pembakaran dari meteor tersebut dinamakan meteorit. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply