Septic Tank Meledak di Cakung, 1 Korban Tewas

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Kapolsek Cakung, Kompol Pandji Santoso mengatakan kejadian berawal saat mobil penyedot tinja berisi tiga kru tengah bertugas di salah satu rumah milik Agus Sholeh di Kapling O, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung.

Sebuah bak penampungan air limbah spesifik tinja atau septic tank meledak dan menewaskan seorang petugas penyedot WC. Insiden berawal ketika seorang warga menggunakan jasa penyedot tinja di rumahnya di Cakung, Jakarta Timur pada Senin 4 November 2019 sore. Untuk meyakinkan pemilik rumah bahwa proses telah rampung maka sopir truk tinja mengambil koran dan membakarnya. Koran terbakar itu pun dimasukkan ke septic tank. Namun jarak beberapa saat setelah meyakinkan yang mempunyai rumah, tiba-tiba septic tank tersebut meledak dengan mengeluarkan suara yang cukup besar. Berdasarkan kesaksian pengurus RW, sopir mobil penyedot tinja terjatuh ke septic tank dan meninggal dengan menderita luka bakar di wajah.

Usai insiden, korban langsung dilarikan ke rumah sakit setempat. Saksi mata menyebutkan ledakan septic tank di rumah warga Kapling O RT16/RW03, Kelurahan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur serupa bom. Radius suaranya bisa sampai 20 meter. Tanah di rumah saya sampai bergetar sekitar 2 sampai 3 detik. Safi’i yang berprofesi sebagai mekanik mesin motor tinggal di RT16/RW03 Kapling O.

Tempat tinggalnya hanya berjarak dua rumah dari lokasi kejadian. Ledakan septic tank yang terjadi sekitar pukul 11.55 WIB itu membuat warga sekitar panik karena suara dan getarannya serupa dengan ledakan bom. Syafi’i melihat, ruang parkir mobil mengalami kerusakan pada bagian plafon, ubin yang hancur, kaca rumah pecah serta kaca mobil di bagian samping pecah akibat ledakan.

Baca Juga: #LayanganPutus, Kisah Perselingkuhan Suami

Mobilnya jenis Toyota Fortuner diparkir di sisi jalan depan rumah. Ada puing yang mental dan kena kaca. Seorang supir jasa sedot WC berinisial S meregang nyawa saat terjadi ledakan lubang septic tank di rumah tersebut. S terhempas ledakan hingga terperosok ke lubang septic tank dan tertindih puing. Korban tewas saat dilarikan ke Rumah Sakit Jayakarta. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply