Ini Pemilik Harley dan Brompton Ilegal di Pesawat Garuda

0
I CumaBerita.com, Jakarta. Erick Thohir menteri Badan Usaha Milik Negara menyebut inisial AA adalah pemilik Harley Davidson yang diselundupkan dari Toulouse, Prancis dengan pesawat Garuda Indonesia.

Erick mengatakan berdasarkan hasil investigasi dari komite audit, motor Harley klasik tersebut adalah pesanan AA. Atas hal itu, Erick mengaku akan memberhentikan Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara. Erick memang tidak menyebut secara gamblang siapa AA yang dimaksud. AA yang dimaksud Erick bisa jadi adalah Ari Askhara, nama panggilan I Gusti Ngurah Askhara. Dugaan tersebut diperkuat dengan keputusan Erick untuk memberhentikan Ari Askhara. Ari Askhara juga berada di dalam manifes penumpang yang terbang dari Toulouse ke Cengkareng tersebut.

Pesawat baru milik PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA), Airbus A330-900 mengangkut spare part motor gede (moge) Harley Davidson langka keluaran 1970-an, dan sepeda Brompton dari Prancis ke Indonesia. Dua barang tersebut diduga ilegal. Melalui informasi yang diterima dari Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Ditjen Bea Cukai Kementerian Keuangan, barang-barang yang diangkut pesawat Garuda tersebut dimiliki oleh penumpang berinisial SAW dan LS.

Di situ disebutkan atas nama inisial SAW dan LS. Seperti yang masih ada di claim tag tersebut, nama SAW, dan LS. SAW dan LS merupakan salah satu penumpang di pesawat tersebut. Inisial tersebut memang merujuk pada orang-orang yang terdaftar dalam daftar penumpang pesawat (manifest).

Baca Juga: Manfaat Daun Jambu Biji untuk Wajah dan Rambut

Berdasarkan daftar penumpang yang beredar, ada dua orang yang berinisial SAW dan LS. Dua orang tersebut adalah Satyo Adi Swandhono Senior Manager Air Craft Garuda, dan Lokadita Sedimesa Brahmana. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply