Video Rekaman ISIS Penembakan Pesawat Komersial Rusia 2015

0
V CumaBerita.com, Jakarta. ISIS beberapa saat yang lalu merilis sebuah video yang dimaksudkan untuk menunjukkan saat Airbus A321 terbakar dan jatuh di langit sebelum terjun ke darat. Rekaman mengerikan ini diposting ke dunia maya tetapi tidak dapat diverifikasi oleh MailOnline menunjukkan struktur besar menyerupai sebuah pesawat jatuh di udara. Kemudian muncul asap besar dan akhirnya membelah jadi dua.

Pesawat Rusia yang jatuh di Sinai menewaskan seluruh penumpang dan kru yang berjumlah 224 orang. Pesawar Airbus A-321 yang baru saja meninggalkan kota pantai Sharm el-Sheikh dalam penerbangan menuju kota St Petersburg, Rusia.
Kelompok teroris itu mengklaim menembak jatuh pesawat itu, namun belum mengatakan bagaimana mereka melakukannya.

Reruntuhan ditemukan di daerah Hasana dan jenazah mulai diangkat dari lokasi. Kotak hitam penerbangan juga berhasil ditemukan di lokasi yang sama. Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan hari Minggu 1 November 2015 sebagai hari berkabung. Putin juga telah memerintahkan penyelidikan resmi terhadap kecelakaan ini dan tim penyelamat telah dikirim ke lokasi kecelakaan.

Baca Juga: Video Trailer Sinopsis Single Film Raditya Dika Terbaru

Kairo dan Moskow membantah insiden pesawat jatuh itu akibat perbuatan terorisme. Insiden ini digambarkan sebagai peristiwa Airbus jatuh paling mencekam dekade terakhir ini. Pecahan pecah puing-puing berserakan dan tersebar di area yang luas. Sejauh ini, baru ditemukan 163 mayat 224 penumpang di pesawat. Akibatnya, otoritas mengambil kebijaksanaan memperluas perimeter pencarian sembilan mil. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply