Fakta Foto Rekayasa Dialog Suku Anak Dalam Dengan Presiden Jokowi di Jambi

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Warga suku Anak Dalam atau lebih dikenal dengan sebutan orang rimba yang bermukim di Taman Nasional Bukit Duabelas beberapa waktu lalu mendapat kunjungan Presiden Joko Widodo. Dalam kesempatan itu, warga marginal itu meminta Presiden membantu jaringan listrik. Warga suku Anak Dalam meminta bantuan agar pemerintah membantu memasang jaringan listrik dan dibuat sumur. Di lokasi 15 unit rumah di Desa Bukit Suban, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Jambi.

Rumah milik suku Anak Dalam jarang sekali ditempati karena tidak ada sumur dan jauh dari sumber air bersih, apalagi penerangan. Presiden Jokowi ketika itu langsung memerintahkan para menteri terkait untuk memenuhi permintaan orang rimba. Sudah dua pekan ini warga suku Anak Dalam keluar rimba karena asap pekat yang mengepung rimba.

Baik Presiden maupun Menteri Sosial orang rimba wajib dibantu karena mereka juga merupakan warga negara Indonesia. Sebelumnya beredar foto Jokowi berdialog dengan Suku Anak Dalam di Desa Bukit Suban, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Jambi, Jumat, 30 Oktober 2015.

Baca Juga: Video Raffi Ahmad Disomasi Karena Lecehkan Wartawan di Happy Show Trans TV

Polisi belum bisa menjerat penyebar fitnah atau foto rekayasa Presiden Joko Widodo bersama Suku Anak Dalam yang beredar di media sosial. Pengusutan akan terus dilakukan untuk kepentingan intelijen. Semua informasi mengenai hal itu akan dijadikan data intelijen terkait dengan motif pelaku. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply