Sosok Ketua RT Penolak Jenasah Covid-19 dan Nasibnya Kini

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Berawal saat akun yang diduga sebagai Ketua RT yang menolak jenazah Pasein Positif COVID-19 menjadi bahan Bullyan. Akun bernama Purbo Sll Tinggi merupakan RT (warga) yang menolak jenazah. Viralnya akun ini sepertinya warga marah besar.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terkejut saat mendengar informasi tentang aksi penolakan jenazah perawat positif Covid-19 di di daerah Sewakul. “Saya mendapatkan laporan yang mengejutkan, peristiwa yang membuat tatu ati (sakit hati). Sekelompok warga Ungaran menolak pemakaman pasien Covid-19. Ini kejadian kesekian kali, dan saya mohon maaf,” kata Ganjar dalam cuplikan video yang diunggah di akun Instagram @ganjar_pranowo. Ganjar Pranowo lalu menegaskan lagi tidak ingin ada aksi penolakan pemakaman jenazah korban corona di wilayah Jawa Tengah. Ganjar Pranowo mengatakan, perawat merupakan pahlawan kemanusiaan yang rela berkorban dan harus dihormati jasa perjuangannya.

Purbo, Ketua RT 06 Dusun Sewakul, Kabupaten Semarang, mengaku warganya bersikeras menolak pemakaman seorang perawat yang dinyatakan positif corona di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sewakul. Sebagai Ketua RT, menurut Purbo harus bisa mengakomodasi aspirasi warganya tersebut. Meskipun dalam hatinya, dirinya mengaku menangis saat menemui penjaga TPU Sewakul untuk menyampaikan pernyataan sikap warga RT 06 tersebut.

Namun demikian, insiden penolakan tersebut, menurut Purbo telah terjadi miskomunikasi yang menyebabkan muncul penolakan tersebut. Permintaan maaf Menurut Ketua RW 08, Dusun Sewakil, Daniel Sugito, aksi penolakan tersebut sebelumnya sudah dimediasi sejumlah tokoh, salah satunya Wakil Bupati Semarang, Ngesti Nugraha.

Baca Juga: Kenali Gejala, Mencegah Meningitis Seperti yang Diidap Glenn Fredly

Sementara itu, Purbo menyampaikan permintaan maafnya terkait insiden tersebut. “Atas nama pribadi dan warga saya minta maaf adanya kejadian kemarin itu. Saya minta maaf kepada perawat, warga Ungaran, dan pada seluruh masyarakat Indonesia,” ungkapnya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply