Video Ferdian Paleka YouTuber “Prank” Bagi Sembako Berisi Batu

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Salah satu Youtuber dari Bandung, Ferdian Paleka mendadak jadi perbincangan publik karena satu video prank yang dibagikannya melalui saluran Youtube. Ferdian Paleka mengunggah dan menayangkan rekaman video berjudul ‘PRANK KASIH MAKANAN KE BANCI CBL’.

Ferdian Paleka membuat heboh gegara aksi prank memberikan dus makanan berisi sampah ke waria dan bocah. Korban aksi nakal YouTuber tersebut salah satunya Sani. Sani mengungkapkan insiden prank ‘makanan’ sampah itu berlangsung pada Jumat 1 Mei 2020 dini hari. Sani kala itu bersama temannya tengah berada di pinggir Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung. Akibat dari video tersebut, netizen mulai mencarinya di berbagai media sosial, seperti Instagram dan Channel Youtube miliknya. Dalam videp tersebut, terlihat Ferdian Paleka membagikan dus makanan berisi sampah kepada sejumlah waria dan sekelompok bocah, sehingga memancing kecaman dari banyak orang. Psikolog Diah Ayu mengatakan bahwa Ferdian Paleka tidak merasa bersalah telah melakukan prank tersebut. Justru Ferdian Paleka merasa melakukan tindakan yang cukup benar, apalagi di bulan puasa dan masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan menganggap mereka yang masih di luar rumah adalah suatu kesalahan.

Namun, dilihat dari kacamata psikologi, Ferdian Paleka tidak mencerminkan adanya rasa empati di dalam dirinya. Meski begitu, Diah mengatakan kita tidak bisa langsung menyimpulkan apakah dirinya memang tidak memiliki rasa empati. Mungkin dari persepsi Ferdian itu (tindakan) benar, tapi apakah dia tidak ada rasa empati juga benar. Tapi sekali lagi, kita tidak bisa menjudge itu adalah benar atau salah, karena kita nggak tau langsung nih kasusnya seperti apa.

Baca Juga: Membuat Whipped Strawberry Milk, Gaya ‘Dalgona’ Viral

Kita juga tidak berbicara langsung pada Ferdian Paleka. Setiap orang pasti memiliki rasa empati dan hati nurani. Tetapi, dalam kasus ini Ferdian Paleka terlihat kurang memiliki rasa empati terhadap sesama. Maka dari itu, harus perlu menumbuhkan lagi rasa empati tersebut di dalam dirinya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply