123 Karyawan Pegawai RSUD Cilegon Diisolasi, Positif Corona

0

1 CumaBerita.com, Jakarta. Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Cilegon, Azis Setia Ade Putra, dalam rilisnya, diumumkan tentang pria yang berdomisili di Pulo Ampel, Kabupaten Serang, yang dikategorikan sebagai pasien Orang Tanpa Perbedaan (OTG).

Salah satu pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilegon dinyatakan positif Covid-19, 123 karyawan di RS tersebut melakukan isolasi mandiri. Ada s atu pegawai RSUD Kota Cilegon, berjenis kelamin laki-laki, kebebasan 38 tahun, berdomisili di Pulo Ampel, Kabupaten Serang, yang dikabarkan OTG, hari ini terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien itu sebelumnya melakukan pengecekkan secara mandiri melalui tes cepat di Puskesmas Pulo Ampel, Kabupaten Serang, dan hasil reaktif. Guna memastikan kondisi kesehatannya, pasien melakukan tes swab secara mandiri di laboratorium Kimia Farma pada 6 Mei. Hasilnya, ia menyatakan positif Corona pada Jumat 8 Mei 2020. Menerima diterima Dinkes Kota Cilegon pada Jumat, 8 Mei 2020 dan menghasilkan positif Covid-19. Pada Sabtu 9 Mei 2020,

Gugus Tugas Kota Cilegon melakukan tes cepat terhadap 123 pegawai yang berkontak langsung dengan yang disetujui dan selanjutnya 123 orang statusnya OTG dan selanjutnya akan melakukan isolasi mandiri. Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat mengatakan di wilayahnya ada 24 orang tenaga kesehatan yang positif Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG).

Ini terdiri dari empat orang dokter spesialis dan dua orang dokter dengan satu orang perawat. Jadi sampai hari ini tenaga kesehatan terkonfirmasi Covid-19 itu ada 24 orang. Kemudian mengingatkan agar dokter tidak membuka praktik mandiri dan memindahkannya dengan sistem konsultasi jarak jauh atau telemedicine.

Baca Juga:  Penelitian, Kekuatan Doa Pasien Sembuhkan Corona

Dokter diimbau jangan melakukan praktik langsung atau langsung dengan pasien, hal ini untuk menghindari penularan Covid-19 baik dari dokter maupun dari pasien. Dari 24 orang tenaga kesehatan itu, 7 disetujui merupakan kasus baru hari ini berdasarkan pemeriksaan RT-PCR di Rumah Sakit Untan Pontianak. (Fan / Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply