Perawat RS Royal Surabaya Meninggal Dalam Kondisi Hamil, Berstatus PDP

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Kabar duka datang dari Ari Puspitasari, seorang perawat Rumah Sakit (RS) Royal Surabaya, meninggal dunia dengan menyandang status pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19, Senin 18 Mei 2020.

Perawat tersebut meninggal dalam kondisi hamil. Juru Bicara RS Royal Surabaya, dr Dewa Nyoman Sutanaya, mengatakan, Ari meninggal sekitar pukul 10.15 WIB. Belum dipastikan mengidap Covid-19 karena hasil swab sampai hari ini belum keluar. Namun, gejala yang dialami Ari Puspitasari mengarah ke Covid-19 sehingga statusnya PDP. Ari Puspitasari sudah lebih dari setahun bekerja sebagai perawat di RS Royal Surabaya. Ari Puspitasari bertugas di tempat layanan yang bukan untuk pasien Covid-19. Ari Puspitasari bertugas di tempat layanan pasien biasa, bukan pasien Covid-19. Saat ini, sesuai protokol kesehatan, semua perawat dan dokter yang pernah memiliki riwayat kontak dengan Ari Puspitasari dilakukan tracing dan isolasi. Ucapan dukacita juga datang dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Lewat akun Instagram-nya, @khofifah, orang nomor satu di Jatim ini menyebut Ari Puspitasari merupakan sosok pahlawan dalam bidang kesehatan.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Kembali pahlawan medis Jawa Timur berpulang. Atas nama pribadi dan Pemprov Jawa Timur, saya ucapkan dukacita mendalam dan ucapan terima kasih sebesar-besarnya atas pengabdian dan pengorbanan almarhumah Ari Puspita Sari, S.Kep, Ns,” ujar Khofifah.

Baca Juga: Daftar Drama Korea Romantis Lawas yang Everlasting & Bikin Baper

“Doa terbaik kami, semoga almarhumah dan janin yang dikandungnya syahid dan diganjar oleh Allah SWT dengan surga. Pun, semoga Allah memberikan ketabahan dan keikhlasan bagi keluarga besar yang ditinggalkan. Aamiin,” kata Khofifah melanjutkan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply