Staf TVRI Surabaya Positif Corona, Usai 2 Kasus Meninggal

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Kabar duka datang dari salah satu lagi karyawan TVRI Surabaya dilaporkan positif Covid-19 menyusul kabar duka meninggalnya dua orang stafnya akibat Virus Corona. Satu orang karyawan tersebut kini bersiap untuk menjalani masa karantina di tempat yang telah disediakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Hasilnya satu orang positif dan hari ini akan dilakukan proses untuk karantina karantina. Satu pegawai yang positif Covid-19 tersebut merupakan bagian dari enam orang karyawan yang reaktif berdasarkan hasil rapid test. Enam orang itu diketahui reaktif setelah TVRI melakukan rapid test massal terhadap 180 karyawannya. Mereka kemudian menjalani tes swab polymerase chain reaction (PCR). Menyusul temuan ini, TVRI tengah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim, untuk melakukan tracing lanjutan. Dalam koordinasi itu meminta agar Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Jatim juga melakukan tes swab terhadap karyawan TVRI, untuk memastikan masih adanya penularan atau tidak. Namun belum mendapatkan kepastian waktu kapan tes lanjutan itu akan dilakukan, masih menunggu jadwal dari tim Gugus Tugas. Sebelumnya dua orang karyawan TVRI dinyatakan meninggal dunia usai diduga terinfeksi Covid-19.

Kedua karyawan yang diketahui sehari-harinya beraktivitas di dalam kantor, telah menjalani perawatan di rumah sakit, mereka juga telah menjalani pemeriksaan swab polymerase chain reaction (PCR). Namun, belum sempat hasil tes swab itu keluar, keduanya ternyata lebih dulu meninggal dunia.

Baca Juga: Ini Cara Selamatkan Diri Dari Gempa Bumi, Jangan Panik

Mereka pun dimakamkan sesuai dengan protokol pemakaman pasien Covid-19. TVRI Jatim sendiri telah menutup sementara kantornya hingga dua pekan ke depan. Selain itu pihaknya juga sudah melakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply