21 Nakes Positif COVID-19 Diduga Tertular Komunitas Gowes

0
21 CumaBerita.com, Jakarta. Selain 4 dokter IGD yang hasil tes swabnya positif, juga ada satu perawat di Instalasi Bedah Sentral juga positif, satu tenaga administrasi dan satu perawat di ruang isolasi. Sehingga total ada 7 nakes yang positif COVID-19 dari tes swab tahap awal.

Sebanyak 21 tenaga kesehatan (nakes)RSUD Ngudi Waluyo Wlingi terkonfirmasi positif COVID-19. Namun dari hasil tracing internal, diduga paparan berasal dari komunitas gowes mereka. Dirut RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Endah Woro Utami menjelaskan, pihaknya masif melalukan tes swab setelah satu nakes IGD terkonfirmasi positif Corona. Tracing internal masih terus berlanjut untuk memastikan tidak ada lagi nakes yang carrier COVID-19 dari komunitas gowes itu. Karena jumlah keseluruhan nakes di rumah sakit rujukan penanganan COVID-19 yang positif sudah sebanyak 21 orang. Semoga ini jadi pelajaran bagi komunitas goweser untuk lebih waspada. Penularan Corona bisa terjadi pada siapa saja dan di mana saja. Saat ini harus berpikir keras untuk mengkondisikan layanan rumah sakit tetap optimal.

Untuk itu, pihaknya membuka kesempatan bagi relawan ikut membantu menangani pelayanan pasien Corona di tempatnya. RSUD Ngudi Waluyo Wlingi mulai hari ini menutup total ruang instalasi bedah sentral. Penutupan selama dua hari ini menyusul 14 tim bedah terkonfirmasi positif COVID-19. Dirut RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Endah Woro Utami menyatakan pihaknya massif melakukan tes swab internal rumah sakit rujukan penanganan COVID-19.

Dari 65 tenaga medis (Nakes) yang di tes swab, ada 14 orang dari tim bedah yang terkonfirmasi positif Corona. Selama ditutup, pihaknya akan menata kembali tim nakes di ruang bedah. Sekaligus melakukan strerilisasi ruangan dan semua peralatan yang ada di dalamnya. Ruang instalasi bedah sentral memiliki 8 kamar.

Baca Juga: Lengan Marc Marquez Bakal Dipasang Sekrup, MotoGP Spanyol 2020

Selain itu pihak rumah sakit juga menerbitkan beberapa peraturan baru terkait upaya memutus mata rantai penularan COVID-19 di lingkup rumah sakit. Di antaranya melarang makan bersama dan semua ruangan selain ruang rawat pasien, harus mematikan AC. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply