Cara Mengatasi Jam Sibuk di Jalan Raya Berubah Pada Masa Transisi

0
C CumaBerita.com, Jakarta. Dengan mulai aktifnya beberapa industri, banyak pula karyawan yang sudah diwajibkan untuk bekerja di kantornya masing-masing. Berangkat lebih awal Pada masa PSBB transisi, jam sibuk di jalanan Jakarta turut bergeser.

Sebelum pandemi, jam sibuk dimulai dari pukul 06.00 WIB sampai 08.00 WIB, tapi kini bergeser ke pukul 06.30 sampai 09.30 WIB. Kemudian, pada sore hari aktivitas di jalan raya mulai padat kembali pada pukul 18.00 sampai 20.00. Oleh karena itu, sebaiknya Anda berangkat lebih awal. Tak hanya dapat menghindari kemacetan, dengan berangkat lebih awal, Anda bisa lebih santai berkendara. Dari sisi psikologis, emosi pun cenderung stabil dan lebih tenang sehingga mood untuk bekerja akan terjaga dengan baik. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai bentuk penanganan wabah Covid-19 yang pertama kali terdeteksi di Jakarta pada 3 Maret 2020. Sejak saat itu, PSBB telah diperpanjang hingga 2 kali. Setelah sebelumnya diperpanjang sampai 2 Juli 2020, kini masa PSBB transisi kembali diperpanjang hingga 16 Juli 2020. Dalam masa transisi PSBB tersebut, sebagian kantor di Ibu Kota mulai kembali beroperasi.

Selalu cek kondisi kendaraan
Selanjutnya, jangan lupa untuk selalu mengecek kendaraan sebelum digunakan guna menghindari masalah yang bisa saja timbul di jalanan. Beberapa komponen yang bisa Anda cek di antaranya bagian mesin, ban, rem, kondisi seluruh lampu, dan volume bahan bakar.

Baca Juga: Video Catherine Wilson Nge-fly di Ini Talkshow

Gunakan mobil irit bahan bakar
Setelah melakukan perhitungan, Anda jadi tahu kapan waktu terbaik untuk mengisi bahan bakar dan seberapa efisien pemakaian mobil dari sisi tersebut. Efisiensi penggunaan bahan bakar memang menjadi faktor penting dari kendaraan roda empat. Semakin efisien mobil Anda, maka semakin rendah pula intensitas Anda mengisi bahan bakar. Cara ini bisa membuat waktu Anda tidak banyak terbuang di jalan raya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply