Sosok Tiga Oknum Anggota TNI Yang Terlibat Perusakan Polsek Ciracas

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Di antara 12 orang yang sudah diperiksa hampir seharian oleh Denpom, tadi pagi, Minggu 30 Agustus 2020, tiga orang sudah mengakui. Tiga oknum anggota TNI akhirnya mengaku terlibat dalam penyerangan dan perusakan kantor Polsek Ciracas, Jakarta Timur.

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap oknum yang terekam di CCTV. Ketiga orang tersebut pelaku perusakan sepeda motor dan kendaraan lainnya. Dari hasil rekaman CCTV, seorang oknum anggota TNI, Prada MI mengalami kecelakaan di Jalan Kelapa Dua Wetan Ciracas. Pada menit ke-37 tayangan CCTV itu, Prada MI jatuh di belokan dan tidak terlihat penyerangan atau pemukulan terhadap dirinya. Marsekal TNI, Hadi Tjahjanto yang didampingi Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis mengatakan, setelah dilakukan pengembangan lebih lanjut dari ponsel milik Prada MI, diketahui Prada MI lantas menghubungi 27 orang rekannya. Ini akan dijadikan bahan untuk pengembangan lebih lanjut. Pihak TNI juga sudah mengamankan rekaman CCTV saat perusakan terjadi. Menurut Hadi, pada rekaman CCTV yang kedua ketika terjadi perusakan, terdapat dua orang menggunakan sepeda motor diduga kuat melakukan perusakan.

Dari saksi-saksi yang sudah diperiksa, dari 12 orang sudah mengaku tiga orang. Kemudian 27 orang yang ada di handphone, prajurit MI dan dua orang yang di CCTV akan terus dilakukan pemeriksaan. Apabila memang terbukti maka akan dilakukan tindakan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku. Jendral Andika Perkasa menyatakan sebanyak 19 personel TNI AD turut memiliki indikasi keterlibatan dalam penyerangan tersebut. Jendral Andika Perkasa menyatakan 19 personel TNI AD tersebut sedang dalam proses pemanggilan oleh Puspom Kodam Jaya.

Baca Juga: 31 Personel TNI AD Akan Diperiksa Soal Polsek Ciracas

Jadi total berarti nanti ada 31 dan pemeriksaan ini akan berlangsung dan akan dipenuhi semua kebutuhan administrasi sehingga mereka tidak akan bisa lagi komunikasi dengan orang di luar. Andika turut memastikan seluruh personel TNI AD yang terlibat penyerangan Polsek Ciracas nantinya tak hanya dihukum secara pidana. Andika menegaskan seluruh personel tersebut akan dilakukan pemecatan dari dinas militer. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply