Video Sosok Wanita yang Mengaku Istri Jaksa Marahi Petugas Saat Terjaring Razia Masker

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Berawal saat petugas sedang melakukan razia protokol kesehatan. Saat itu, petugas melihat seorang ibu yang mengendarai sepeda motor tak mengenakan helm dan masker, kemudian diberhentikan.

Sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita memarahi polisi dan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Wilayatul Hisbah (WH) saat terjaring razia protokol kesehatan di Aceh Tengah viral di media sosial. Saat terjaring razia, wanita tersebut mengaku istri jaksa. Namun, setelah ditelusuri. Ternyata, wanita yang videonya viral di media sosial tersebut bukan istri seorang jaksa, melainkan istri dari seorang advokat. Kemudian petugas mengonfirmasi ke pihak Kejaksaan Takengon. Hasilnya, berdasarkan konfirmasi, tidak ada pihak Kejaksaan yang mengenal perempuan tersebut sebagai seorang istri pegawai jaksa. Seusai kejadian itu, Kepala Satpol PP, WH, dan Kejari Takengon melaporkan ibu tersebut ke polisi. Ia dilaporkan karena menghalangi petugas yang menjalankan penertiban protokol kesehatan. Adapun Kejari Takengon melaporkannya karena dianggap telah membawa-bawa nama istitusi kejaksaan. Kini ibu bersangkutan sudah diamankan dan sudah periksa.

Baca Juga: Harga Spesifikasi iPhone 12, Ponsel 5G Tertipis dan Teringan di Dunia

Berikutnya proses (pidana) akan berjalan. Atas perbuatannya, perempuan yang nekat melawan petugas dengan kata-kata tidak pantas itu diancam Pasal 212 KUHP dengan pidana penjara paling lama satu tahun empat bulan. Sementara itu, pasal yang dijerat adalah Pasal 216 ayat (1), dengan ancaman pidana penjara paling lama empat bulan dua minggu. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply