Habib Rizieq Pulang ke Indonesia, Benarkah ?

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya sudah enam kali Habib Rizieq Syihab dikabarkan bakal pulang ke Indonesia. Kabar terbaru ini menambah panjang daftar isu rencana kepulangan Imam Besar FPI itu dari Arab Saudi. Habib Rizieq Shihab menyatakan akan kembali ke Indonesia dalam waktu dekat.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Habib Rizieq dalam video yang beredar viral di media sosial. Terlihat dalam video berdurasi 1 menit 30 detik itu, Habib Rizieq yang berpakaian serba putih, berbicara terkait kepulangannnya ke Tanah Air. Habib Rizieq memastikan dirinya dan keluarga akan pulang dalam waktu dekat. “InsyaAllah kalau tidak ada halangan dalam waktu dekat saya sekeluarga akan kembali ke tanah air. InsyaAllah dalam waktu dekat ini, tidak lama lagi, saya sekeluarga akan kembali ke Indonesia, akan pulang ke Tanah Air,” kata Habib Rizieq seperti dalam video pada hari Senin 26 Oktober 2020. Belum diketahui pasti kapan dan di mana momen Habib Rizieq menyatakan niatnya pulang bersama keluarga ke Indonesia dalam waktu dekat tersebut. Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPP FPI Slamet Maarif hanya meminta doa agar Rizieq bisa segera pulang. Kepulangan Habib Rizieq ke Tanah Air jelas membutuhkan persiapan yang matang. Pasalnya perjalanan dari Arab Saudi membutuhkan waktu yang lama.

Salah satu persiapan yang mesti disiapkan adalah transportasinya yaitu menggunakan pesawat. Habib Rizieq bisa saja naik pesawat dari dua bandara internasional unggulan Arab Saudi. Bisa dari Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah, ataupun Bandara Internasional King Khalid di Riyadh. Biaya tiket yang ditawarkan dari dua bandara ini pun mirip-mirip. Dalam pekan depan, tanggal 30-31 Oktober 2020 memiliki banyak tawaran penerbangan dari berbagai maskapai.

Di tanggal 30 misalnya, ada dua pilihan maskapai dengan harga tiket yang berbeda. Paling murah, tiket ditawarkan Saudia Airline dengan harga Rp 7,8 juta dengan waktu penerbangan 23 jam. Kalau mau lebih cepat Saudia menawarkan penerbangan dengan harga Rp 9,2 juta dengan waktu terbang 20 jam 40 menit.

Baca Juga: Video Sosok Wanita yang Mengaku Istri Jaksa Marahi Petugas Saat Terjaring Razia Masker

Penerbangan juga ditawarkan oleh Emirates Airline dengan waktu terbang selama 30 jam, harga tiketnya Rp 11,5 juta. Kemudian di tanggal 31 Oktober ada tiga maskapai yang menawarkan penerbangan. Paling mahal ditawarkan oleh Emirates Airline dengan harga tiket Rp 10,4 juta dan penerbangan selama 20 jam. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply