Foto Sejarah Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2015

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Peringatan Hari Pahlawan merupakan agenda nasional yang diperingati setiap tahun, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Dengan peringatan Hari Pahlawan diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada generasi penerus. Bahwa semangat juang para pendahulu dan pendiri bangsa ini dapat diteladani dan diimplementasikan pada masa kini dalam bentuk perjuangan yang lain.

Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2015, dengan tema Semangat Kepahlawanan Adalah Jiwa Ragaku. Sejarah Hari Pahlawan pertempuran 10 November 1945 Di Surabaya. Tanggal 10 bulan November adalah tanggal dan bulan yang memiliki sejarah penting karena pada tanggal tersebut adalah pertama kalinya pasukan indonesia melakukan perang melawan terhadap tentara asing yang berlangsung setelah proklamasi kemerdekaan indonesia.

Selain merupakan pertempuran pertama, pada tanggal 10 November tercatat dalam sejarah sebagai pertempuran terberat dan terbesar semasa sejarah dalam Revolusi Nasional Indonesia. Mayor Jenderal Robert Mansergh menggantikan kedudukan Brigadir Jenderal Mallaby yang telah meninggal karena terbunuh dalam pertempuran Pada tanggal 10 November tahun 1945.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Klasemen Liga Spanyol Terbaru Pekan Ke-11 Bulan November 2015

Mayor Jenderal Robert Mansergh memberi multimatum kepada pejuang dan para pimpinan rakyat Indonesia agar menyerahkan senjatanya. Dengan di ultimatum oleh Inggris rakyat Indonesia harus segera mengangkat tangan dan meletakkan persenjataanya di tempat dan batas waktu yang telah mayor jenderal tentukan. Yaitu pada pukul 6.00 tanggal 10 bulan November 1945. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply