Pendekar Banten Tolak Kedatangan Rizieq

0

Laskar Pendekar Banten Sejati menolak kedatangan Rizieq karena tak ingin mendengar ujaran kebencian. Mereka juga merasa bertanggung jawab menjaga kedamaian di Banten, sehingga menolak kedatangan Rizieq.

Ratusan orang dari berbagai elemen masyarakat di Serang, Banten menggelar unjuk rasa menolak kedatangan petinggi Front Petinggi Islam (FPI) Rizieq Shihab. Mereka berasal dari GP Ansor, Banser, Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas) dan Peguron Jalak. Aksi dipusatkan di Alun-alun Barat Kota Serang. Mereka membawa spanduk berisi kalimat penolakan terhadap kedatangan Rizieq Shihab di Serang. Aksi berjalan damai. Namun, kepolisian menangkap dua orang yang berupaya membuat rusuh. Kedua orang tersebut berupaya memprovokasi massa dengan membakar spanduk dan ban bekas. Setelah itu, mereka lari melompati pagar Alun-alun Barat Kota Serang. Petugas kepolisian lantas mengejar dan berhasil menangkap dua orang tersebut. Sebelumnya, aksi penolakan Rizieq juga dilakukan ratusan orang di Medan, Sumatera Utara. Massa tak ingin Rizieq datang karena menganggap kedamaian di Medan bakal tercoreng.

Baca Juga: Hasil Mediasi Pemotor CBR1000RR SP dan Sopir Ayla

Kami tolak kehadiran Rizieq karena akan berefek negatif. Kita adalah nasionalis. Maka jangan izinkan Rizieq datang, karena masyarakat Sumut bisa lebih marah,” kata Zulkarnain dari Laskar Front Pembela Pancasila (FPP) di depan Kantor Pemprov Sumut.

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply