Kalau Perlu FPI Bubarkan Saja, Pangdam Jaya

0

Pencopotan baliho Rizieq dilakukan TNI usai beberapa kali upaya pencopotan yang dilakukan oleh aparat Satpol PP gagal. Sebab, baliho itu kembali terpasang usai dicopot. Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengakui pencopotan baliho Imam Besar FPI Rizieq Shihab oleh sekelompok orang berbaju loreng dilakukan atas perintahnya.

Terkait hal itu, Dudung menegaskan agar semua pihak taat terhadap hukum. Sebab, pemasang baliho harus membayar pajak dan pemasangannya mesti di lokasi yang sudah ditentukan. “Jangan seenaknya sendiri, seakan akan dia paling benar, enggak ada itu. Jangan coba-coba pokoknya,” tegas Mayjen TNI Dudung Abdurachman. Mayjen TNI Dudung Abdurachman bahkan mengatakan agar FPI dibubarkan, karena dinilai telah berlaku semau sendiri. Mayjen TNI Dudung Abdurachman juga mengancam akan menurunkan semua baliho FPI yang dipasang sembarangan. FPI sebelumnya mengaku tak mau menuding TNI yang mencopot baliho itu. Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar menduga pencopotan baliho itu bagian dari operasi intelijen untuk mendiskreditkan TNI. Panglima Komando Daerah Militer Jaya (Pangdam Jaya) Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengancam pembubaran organisasi kemasyarakatan (ormas) Front Pembela Islam (FPI) yang dipimpin Rizieq Shihab. Mayjen TNI Dudung Abdurachman menilai FPI saat ini sudah merasa paling benar.

Mayjen TNI Dudung Abdurachman mencontohkan kasus pemasangan baliho yang tidak mematuhi aturan Pemprov DKI Jakarta. Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengakui memerintahkan prajurit menurunkan baliho-baliho ajakan Revolusi Akhlak yang dipasang FPI. Menurutnya, Satpol PP sudah berkali-kali menurunkan baliho itu, tapi selalu dipasang lagi oleh FPI. Keputusan itu Mayjen TNI Dudung Abdurachman buat karena melihat FPI sudah tidak mau diatur.

Baca Juga: Pendekar Banten Tolak Kedatangan Rizieq

Mayjen TNI Dudung Abdurachman menegaskan TNI tak akan segan menindak pihak-pihak yang mengancam persatuan Indonesia. Sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan video orang berbaju loreng menurunkan spanduk FPI. Ada pula video anggota TNI berpatroli di sekitar Petamburan, Jakarta Pusat, dekat kediaman Rizieq Shihab.

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply