Kronologi Bentrok Polisi dan Pendukung Rizieq, 6 Orang Tewas

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Aparat kepolisian terlibat bentrok dengan para pendukung Rizieq di kawasan Cikampek. Enam orang tewas dalam bentrok ini. Sebanyak empat orang pendukung Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab melarikan diri usai aksi penyerangan terhadap anggota Polri di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 50 pada Senin 7 Desember 2020 sekitar pukul 00.30 WIB.

Massa yang menyerang petugas adalah massa yang dikerahkan untuk mengawal pemeriksaan Rizieq. Mereka menggunakan senjata api untuk menyerang petugas. Sementara pengakuan dari FPI menyebut bahwa rombongan kendaraan yang membawa Rizieq dan keluarga sempat dihadang dan ditembaki orang tak dikenal di jalan tol Jakarta. Polisi menembak keenam orang tersebut lantaran anggota yang sedang bertugas mendapatkan ancaman dan berpotensi membahayakan keselamatan jiwa. Dalam kejadian itu kendaraan milik polisi mengalami kerusakan. Menurut Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar, Rizieq berencana ke acara pengajian subuh. Namun di tengah jalan, rombongan Rizieq disebut dihadang oleh orang tak dikenal. Polisi menyebut massa yang menyerang petugas adalah massa yang dikerahkan untuk mengawal pemeriksaan Rizieq. Massa berada dalam sebuah kendaraan.

Ketika polisi mengikuti kendaraan yang diduga adalah pengikut Rizieq petugas dipepet kemudian diserang menggunakan senjata api. Anggota yang terancam keselamatan jiwanya karena diserang kemudian melakukan tindakan tegas terukur terhadap kelompok yang diduga pengikut MRS dan meninggal dunia sebanyak 6 orang.

Baca Juga: Sineenat Wongvajirapakdi Selir Raja Thailand yang Foto Pribadinya Tersebar

Wakil Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar mengatakan bahwa rombongan kendaraan yang membawa pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dan keluarganya sempat dihadang dan ditembaki oleh orang tak dikenal (OTK) di suatu ruas jalan Tol di Jakarta. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply