Hubert Henry Bassist Boomerang Meninggal Dunia

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Kabar duka datang dari vokalis sekaligus bassist grup band Boomerang, Hubert Henry Limahelu meninggal dunia pada Sabtu 24 April 2021 pukul 08.15 WIB di Surabaya, Jawa Timur. Hubert Henry meninggal dunia di usia 53 tahun. Hubert Henry merupakan salah satu pendiri Boomerang, bersama John Paul Ivan dan Roy Jeconiah.

Mereka berhasil mengguncang dunia musik rock Indonesia dan melahirkan banyak single hit seperti Bawalah Aku, Kisah yang Biru, No More, Neraka Jahanam, dan Bungaku. Di masa-masa kemunculannya Boomerang sempat masuk 10 besar terbaik Festival Rock Se-Indonesia ke 7 versi Log Zhelebour pada 1993, serta merekam single No More dalam album 10 finalis Festival Rock ke 7 Log Zhelebour. Mereka juga pernah menjadi band pembuka bagi grup kenamaan dunia, Mr. Big, ketika menyambangi Indonesia pada 1996, dan Megadeth pada 2003. Namun masa-masa keemasan Boomerang sebagai salah satu band rock paling berpengaruh mulai pudar seiring dengan keluarnya sang gitaris John Paul Ivan pada 2005 dan kemudian Roy pada 2010. Hubert Henry pun sempat mengisi posisi vokalis ketika Boomerang ditinggal Roy. Boomerang mencoba bangkit dengan formasi Hubert Henry, Farid Martin, dan Tommy Maran dengan merilis album Reboisasi pada 2012 dan merilis 8 hit terbaru.

Mereka juga pernah beberapa kali tampil langsung, seperti dalam Pekan Raya Jakarta. Jalan hidup Hubert Henry tak selamanya manis. Hubert Henry pernah dua kali tersandung kasus narkotika, yaitu pada 2003 dan pada 16 Juni 2019. Di kasus yang kedua tersebut, Hubert Henry divonis hukuman penjara 16 bulan karena kepemilikan dan menggunakan ganja.

Dalam fakta persidangan, Hubert Henry mengatakan penggunaan ganja tersebut untuk mengobati penyakit bronkitis yang dideritanya. Namun hal itu tak disertai dengan surat keterangan medis. Sebelumnya Hubert Henry Limahelu, dikabarkan mengalami pecah pembuluh darah saraf otak. Saat ini kondisinya kritis dan mengalami koma atau tak sadarkan diri di Rumah Sakit Husada Utama, Surabaya.

Baca Juga: Aturan, Larangan dan Surat Edaran Mudik Lebaran 2021 Terbaru

Kabar soal kondisi kritis Hubert Henry disampaikan John Paul Ivan melalui akun Instagramnya. Paul Ivan merupakan mantan rekan Hubert di Boomerang. Setelah menjalani pemeriksaan pindai otak (CT Scan), ditemukan pendarahan di otak pria yang lahir 8 September 1967. Hubert Henry sebelum mengeluh pusing dalam kondisi sehat dalam beberapa bulan terakhir dan masih aktif mengikuti latihan bersama personel lain. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply