Tampang Adam Ibrahim dan Ibu Wati Rekayasa Babi Ngepet di Depok

0
T CumaBerita.com, Jakarta. Nama Wati sebelumnya viral di lokasi kemunculan babi ngepet di Bedahan, Sawangan, Depok, Jawa Barat. Di situ dia membuat pengakuan dirinya curiga ada tetangganya menjalani ritual pesugihan babi ngepet lantaran si tetangga yang dia maksud ini menganggur tetapi banyak uang. Kasus Ibu Wati yang viral gegara menuding tetangganya menjalani ritual pesugihan babi ngepet lantaran si tetangga menurutnya menganggur tetapi kaya berbuntut panjang.

Warga masih tidak terima meski Wati meminta maaf dan memintanya pergi meninggalkan wilayah tersebut. Ketua RW 10 Kampung Baru, Desa Ragajaya, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Syarif Nurzaman mengatakan, sekitar pukul 15.00 WIB, massa kembali menyambangi rumah Wati. Mereka mengusir Wati dari wilayah tersebut. Tidak lama berselang video Ibu Wati yang menuding tetangga ini pun viral. Dia digeruduk warga hingga akhirnya membuat video klarifikasi dan permintaan maaf. Dia mengaku menyesali ucapannya menuding tetangganya yang menganggur tapi kaya. Heboh babi ngepet di Depok berujung drama. Polisi mengungkap itu rekayasa Ustaz Adam Ibrahim dan Ibu Wati yang viral videonya kena batunya. Kehebohan babi ngepet di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok memasuki babak baru. Polisi turun tangan dan warga Kampung Baru protes tudingan babi ngepet.

Buntutnya ada dua kejadian, pertama, Ibu Wati yang menuduh tetangganya melakukan praktik babi ngepet, membuat permintaan maaf yang direkam dengan video. Warga tidak menerima permintaan maafnya. Wati pun diusir dari kampung mereka. Sementara polisi mengungkap dalang heboh babi ngepet ini. Menyusul penyelidikan polisi, akhirnya terungkap bahwa babi ngepet ini adalah akal-akalan Adam Ibrahim, tokoh agama setempat.

Polisi menetapkan Ustaz Adam Ibrahim sebagai tersangka kasus penyebaran hoax terkait isu babi ngepet. Motifnya adalah ingin terkenal. Ustaz Adam merekayasa penangkapan babi ngepet yang ternyata sudah dipersiapkan sebelumnya.

Baca Juga: Video Balada Cinta Sekjen FPI, 20 Jam Bersama Lily Sofia

Adam Ibrahim merekayasa soal babi ngepet itu hanya karena ingin tenar. Dia kemudian berkomplot dengan tujuh orang lainnya. Adam Ibrahim dan teman-temannya kemudian membagi peran masing-masing. Mulai dari Adam Ibrahim sebagai otak hingga yang memotong babi dan menguburkannya. Dari delapan orang itu, mereka punya peran masing-masing. Akan tetapi, baru Adam Ibrahim yang jadi tersangka. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply