Video Gelak Tawa Warga Pecah Saat Presiden Jokowi Jumpa Joko Widodo

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Presiden Joko Widodo meyakini lebih dari 70 persen warga disuntik imunisasi Virus Corona pada akhir 2021, di tengah pesimisme publik terhadap vaksin Covid-19. Presiden Joko Widodo mengklaim setiap hari semakin banyak masyarakat yang menerima vaksin sembari meminta perluasan pelaksanaan vaksinasi agar seluruh masyarakat terlindungi.

Dalam kesempatan itu, Presiden Joko Widodo menyaksikan vaksinasi terhadap 8 ribu peserta vaksinasi yang terdiri dari difabel, abdi dalem, lansia, pengemudi ojek daring, dan kelompok masyarakat lainnya. Pada awal pandemi, pemerintah mencanangkan vaksinasi Covid-19 untuk 181,5 juta orang atau 70 persen dari penduduk Indonesia. Target itu diperlebar hingga 208 juta orang karena vaksin Covid-19 dinyatakan bisa diberikan kepada anak dan remaja. Pemerintah telah melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap 70,9 juta orang. Sebanyak 40,6 juta orang di antaranya telah menerima dua dosis vaksin, sedangkan 750 ribu di antaranya telah menerima dosis ketiga. Ada yang menarik saat kunjungan Presiden Joko Widodo di Klaten, Jawa Tengah diwarnai gelak tawa warga. Presiden Joko Widodo bertemu warga bernama Joko Widodo saat meninjau vaksinasi Covid-19 dari pintu ke pintu (door to door). Dalam video yang diunggah kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi terlihat berbincang dengan seorang pria peserta vaksinasi.

Di tengah perbincangan itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut nimbrung. “Mas namanya siapa, Mas? Namanya jenengan sinten?” kata Ganjar bertanya ke pria tersebut. Warga yang hadir dalam acara itu pun tak mampu menahan tawa. Suasana menjadi riuh karena tahu peserta vaksinasi itu punya nama mirip dengan sang Presiden. “Oh ternyata kembar ya,” ucap Ganjar. Tak lama kemudian, warga bernama Joko Widodo menitihkan air mata.

Joko Widodo terharu karena bertemu dengan presiden. Presiden Joko Widodo hanya tertawa melihat Joko Widodo menangis haru. “Aku ora ngerti loh iki (saya enggak tahu lo ini),” ucap Presiden Joko Widodo berseloroh. Warga semakin riuh mendengar candaan sang Presiden. Seorang warga pun melontarkan guyonan kepada Joko Widodo yang sedang menangis.

Baca Juga: Kronologi Lapas Kelas I Tangerang Terbakar, 41 Orang Meninggal

“Ora sah nangis (enggak usah menangis), awas disuntik,” ucap seorang perempuan diikuti gelak tawa warga. Setelah itu, Joko Widodo pun menerima suntikan vaksin Covid-19. Presiden Joko Widodo berkunjung ke Jawa Tengah hari ini dan berkeliling ke sejumlah daerah untuk meninjau vaksinasi Covid-19. Kunjungan ini menjadi bagian dari rangkaian perjalanan dinas Jokowi sepekan terakhir. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply