Foto Profil Biodata Sejarah Gusti Nurul Meninggal Dunia di Bandung 2015

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Kabar duka kembali datang dari Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah. Putri Dalem KGPAA Mangkunegara VII, GRAy Siti Noeroel Kamaril Ngarasati Koesoemowardhani Soerjosoejarso telah berpulang. Selama hidupnya, Gusti Nurul dikenal sebagai sosok perempuan yang cerdas, moderat namun tetap menjunjung budaya Jawa. Paras ayu dan kemahirannya berkiprah mampu memikat hari para tokoh terkenal.

Dari mulai Sutan Syahrir, Hamengkubuwono IX hingga Presiden Pertama RI Sukarno kesengsem dengan aura Gusti Nurul. Gusti Nurul adalah putri dari KGPAA Mangkunegara VII atau cucu dari sultan Jogja Hamengkubuwono VII. Wanita tersebut terlihat sangat ayu dan begitu berkharisma. Gusti Nurul lahir pada tanggal 17 September 1921 dengan nama Gusti Raden Ajeng Siti Nurul Kamaril Ngarasati Kusumawardhani.

Meski tumbuh dibalik tembok keraton, sang putri yang disekolahkan di sekolah Belanda, memiliki gaya dan pandangan hidup yang terhitung amat modern untuk masanya. Gusti Nurul gemar berkuda (sesuatu yang pada masa itu amat ditabukan untuk seorang putri keraton), juga berenang, dan amat mahir bermain tenis.

Baca Juga: Foto Profil Biodata Cynthiara Alona Operasi Plastik di Instagram

Ayahnya pun membelikan seekor kuda khusus dari Australia. Dengan segenap kelebihan ketrampilan, pemikiran dan paras cantiknya, tak heran Gusti Nurul menjadi sosok putri idaman bagi sejumlah pria. Tak cuma orang kebanyakan yang takjub. Sedikitnya, ada empat figur top yang menjadi penggemar Gusti Nurul bahkan mereka juga berlomba memperebutkannya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply