Ucapan Terbaik Hari Guru Nasional 25 November

0
U CumaBerita.com, Jakarta. Presiden Joko Widodo mengapresiasi perjuangan para guru di masa pandemi Covid-19. Hal itu di sampaikan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional. Presiden Joko Widodo mengatakan para guru terus menemukan cara-cara baru. Presiden Joko Widodo menyebut pendidikan di Indonesia tetap berjalan meski pandemi melanda sejak tahun lalu.

Pada unggahan itu, Jokowi menampilkan gambar guru dan tiga murid menyeberangi jembatan. Ucapan “Selamat Hari Guru Nasional” disematkan di bagian atas gambar. Mantan Wali Kota Solo itu menutup unggahan dengan imbauan. Ia mengajak seluruh pihak memulihkan pendidikan yang terdampak pandemi Covid-19. Tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional setiap tahunnya. Hari Guru Nasional berkaitan dengan sejarah perjuangan guru pada sebelum dan setelah kemerdekaan. Setelah 76 tahun berlalu, kesejahteraan guru belum bisa merata. Kebijakan menyerap guru honorer melalui seleksi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK), dinilai belum belum bisa menyejahterakan tenaga pendidik karena tidak seluruh guru honorer bisa lulus. Hari Guru Nasional sendiri diperingati untuk mengingat jasa para guru.

Hari ini bertepatan dengan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Peringatan Hari Guru Nasional sendiri ditetapkan melalui Keputusan Presiden RI Nomor 78 Tahun 1994, yang kala itu masih berada di bawah kepemimpinan Presiden RI ke-2, Soeharto. Demi menghormati peran penting seorang guru dalam kehidupan, tak ada salahnya jika Anda ikut serta memberikan ucapan Hari Guru Nasional 25 November ini. Ucapan ini bisa Anda sampaikan melalui berbagai pilihan media sosial. Sampaikan dan ingatkan khalayak luas mengenai pentingnya kita menghormati sosok seorang guru.

Berikut beberapa ucapan terbaik untuk peran guru di hari guru nasional.

1. Tanpa bimbingan Anda, saya tidak akan berada di tempat saya sekarang. Terima kasih dan selamat Hari Guru Nasional!

2. Selamat Hari Guru! Kebijaksanaan, dedikasi, dan kebaikan guru akan selalu membawa kita ke jalan yang benar dan menginspirasi kita untuk menjadi manusia yang lebih baik.

3. Orang tua memberikan kita kehidupan. Guru mengajari kita bagaimana cara menjalaninya. Selamat Hari Guru!

4. Guru adalah alasan mengapa siswa bisa bermimpi melakukan hal-hal yang luar biasa. Selamat Hari Guru!

5. Guru memberi kita alasan untuk bermimpi dan berusaha untuk mencapainya. Selamat Hari Guru!

6. Terima kasih karena telah menjadi pemandu dan mengajari saya banyak pelajaran hidup. Selamat Hari Guru untuk semua guru!

Baca Juga: BTS Menang Artist Favorite Pop Song of The Year di AMA 2021

7. Pertimbangan Memilih Jurusan Kuliah yang Tepat
Selain itu, Anda juga bisa menyampaikannya dengan mencatut kutipan-kutipan sejumlah tokoh di bawah ini. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply