Foto Profil Jihadi John Anggota ISIS Dikabarkan Tewas

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Jihadi John adalah Mohammed Emwazi yang berasal dari London Barat. Pria berusia 27 tahun itu berada dalam pengawasan pihak berwenang Inggris dan berdomisili di wilayah Queen’s Park, London. Sebelum bergabung dengan ISIS, Emwazi diketahui lulus dari University of Westminster, jurusan komputer. Pada 2012, Jihadi John pergi dari Inggris dengan tujuan Suriah.

Beberapa saat yang lalu seorang anggota kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) asal Inggris Jihadi John menjadi target serangan drone Amerika dan dikabarkan tewas. Informasi itu didapat dari sebuah sumber di Amerika Serikat yang meyakini bahwa Mohammed Emwazi alias Jihadi John tewas. Namun Pentagon belum bisa mengonfirmasi hal itu dan masih melakukan penyelidikan.

Memakan waktu berhari-hari bagi otoritas untuk mengonfirmasi bahwa Jihadi John, jagal ISIS itu telah tewas. Namun sumber AS menyatakan bahwa Jihadi John diyakini sudah tewas akibat serangan drone tersebut. Sebelumnya diberitakan, Militer AS pada hari Kamis 12 November 2015 melancarkan sebuah serangan udara yang menyasar Jihadi John.

Baca Juga: Foto Kronologi Penyebab Dokter Andra Meninggal Dunia Saat Magang Internship

Jihadi John adalah anggota ISIS bertopeng dan beraksen Inggris yang terlihat dalam sejumlah video pemenggalan sandera. Juru bicara Pentagon tidak menyebutkan secara pasti apakah Jihadi John tewas dalam serangan tersebut. Juru bicara Pentagon juga sedang menilai hasil operasi dan akan memberikan informasi tambahan jika waktunya sudah tepat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply