Sosok Video Pria Tendang Sesajen Gunung Semeru Diburu Polisi

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Seorang pria diduga melakukan aksinya di Dusun Sumbersari, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. Lokasinya ada di dua titik. Pertama yaitu pura dan sungai yang berhulu dari Gunung Semeru. Kepolisian memburu seorang pria yang menendang sesajen di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru.

Aparat kini bergerak mencari keberadaan pria tendang sesajen Semeru tersebut. Ulah pria tendang sesajen Semeru itu direkam video amatir dan berujung viral di media sosial. Kapolres Lumajang mengkonfirmasi kejadian itu terjadi di wilayahnya. Kapolres tengah menyelidiki sosok yang ada di dalam video tersebut. Salah seorang seorang warga sekitar menyayangkan aksi pria tendang sesajen Semeru. Pasalnya sesajen merupakan warisan budaya leluhur yang masih dipegang banyak masyarakat sejak lama. Aksi pembuangan sesajen itu, menurutnya melukai tradisi serta perasaan banyak warga lereng Gunung Semeru. Salah seorang relawan juga menyayangkan pria yang membuang serta menentang sesajen di kaki Gunung Semeru itu. Menurutnya hal itu tak perlu terjadi jika semua pihak bisa menghargai perbedaan.

Dalam video yang viral di media sosial, terlihat seorang laki-laki melakukan aksi membuang sesajen di kawasan Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. Ada dua video yang beredar dengan durasi 30 detik dan 20 detik. Di dua video itu, pria dengan menggunakan pakaian abu-abu, rompi hitam, dan penutup kepala berwarna hitam membuang dan menumpahkan beberapa sesajen yang sebelumnya diletakkan di sebuah tempat. Bupati Lumajang telah memerintahkan anak buahnya untuk menangkap pria penendang sesajen di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru.

Bupati mengatakan aksi pria tendang sesajen Semeru tersebut meresahkan masyarakat. Bupati ingin orang itu mengklarifikasi perbuatannya ke publik. Sedetik kemudian, tangan pria itu bergerak membuang sesajen buah dan menendang sesajen nasi. Kebetulan letak sesajen itu berada di atas permukaan tanah yang lebih tinggi sehingga kedua sesajen itu langsung jatuh.

Baca Juga: Cassandra Angelie Tawarkan Diri 30 Juta Dalam Prostitusi Online

Bupati menyebut pelaku bukan berasal dari Lumajang. Pelaku, diduga merupakan relawan yang turun ke lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru. Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyesalkan tindakan seorang pria membuang dan menendang sesajen di lokasi terdampak erupsi Semeru. MUI menilai sikap tersebut tidak perlu dilakukan. MUI mengatakan lebih baik mengingatkan dengan cara yang baik dibanding menuruti kemauan sendiri. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply