Video Detik-detik Batu Tebing Brasil Roboh Memakan Korban 10 Orang

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Kejadian mengerikan ini terjadi di negara bagian Minas Gerais, Brasil pada Sabtu lalu. Sedikitnya 10 orang tewas dan 3 hilang setelah bongkahan tebing batu menimpa kapal wisata di Brasil. Momen ini diabadikan oleh traveler lain dan viral di media sosial. Upaya penyelamatan dihentikan Sabtu malam karena kurangnya penerangan.

Dari 23 dari 32 orang yang dirawat di Santa Casa de Capitolio mengalami luka ringan dan telah dipulangkan. Sementara dua lainnya dirawat di Santa Casa di kotamadya Piumhi dengan patah tulang terbuka. Situasinya kemungkinan ada korban yang terperangkap di bawah batu dan berpotensi memperpanjang durasi penyelamatan itu. Presiden Brasil, Jair Bolsonar mengatakan Angkatan Laut telah mengerahkan tim pasukan bantuan untuk bergabung dalam upaya pencarian dan penyelamatan. Negara bagian Minas Gerais, daerah yang terkurung daratan di tenggara Brasil, baru-baru ini mengalami hujan lebat. Pada hari Jumat, Institut Meteorologi Nasional Brasil mengeluarkan peringatan merah untuk Minas Gerais. “Mereka memproyeksikan lebih dari 100 milimeter curah hujan setiap hari selama setidaknya empat hari,” media pemerintah Agncia Brasil melaporkan. “Hujan deras yang menyebabkan batu itu lepas di Danau Furnas,” menurut Romeu Zema, gubernur Minas Gerais.

Sebuah video yang diunggah di media sosial menunjukkan turis di kapal lain di Danau Furnas berteriak “keluar dari sana” tepat sebelum bongkahan batu besar lepas dari tebing. Sebuah video tentang batu tebing besar yang roboh viral di medsos. Batu tebing ini memakan banyak korban dan kini terus bertambah. Korban meninggal akibat batu besar menimpa tiga kapal wisata di Danau Furnas, Minas Gerais, Brasil, bertambah menjadi 10 orang.

Sebelumnya, enam orang dilaporkan tewas akibat kecelakaan batu besar yang jatuh menimpa tiga perahu wisata di Danau Furnas. Pihak pemadam kebakaran Minas Gerais menyatakan empat jenazah lagi ditemukan pada Minggu 9 Januari 2022 siang waktu setempat. Juru bicara Pemadam Kebakaran Minas Gerais menggatakan sedikitnya 32 orang mengalami luka-luka akibat insiden tersebut.

Baca Juga: Sosok Video Pria Tendang Sesajen Gunung Semeru Diburu Polisi

Sebanyak 23 orang luka ringan telah dipulangkan dari rumah sakit, sedangkan dua korban lagi masih dirawat karena patah tulang. Otoritas setempat kini tengah mengidentifikasi para korban yang meninggal dunia akibat kecelakaan perahu wisata tertimpa batu besar di Danau Furnas. Negara Minas Gerais yang terdiri dari bukit-bukit terjal dan danau-danau karst mengalami hujan lebat sebulan terakhir. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply