Pelaku Ditangkap, Anggota TNI AD Tewas Dikeroyok

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Tewasnya anggota TNI AD karena adanya kesalahpahaman dengan pelaku. Meski tidak dirinci seperti apa bentuk kesalahpahamannya, namun kepolisian menduga kasus ini dipicu oleh salah paham. Anggota TNI AD tewas dikeroyok oleh delapan orang pemuda. Pengeroyokan itu terjadi Minggu 16 Januari 2022 di Penjaringan, Jakarta Utara.

Adapun identitas anggota TNI AD tewas itu adalah Pratu Sahdi (23). Pratu Sahdi tewas setelah ditusuk senjata tajam. Untuk mengusut kasus ini, polisi telah melakukan penyelidikan terhadap pelaku TNI AD tewas. Berdasarkan hasil pemeriksaan, polisi sudah mengantongi identitas pelaku dan menetapkannya sebagai tersangka. Sebenarnya, korban dan pelaku tidak punya masalah apapun. Hal itu karena mereka tidak saling kenal. Namun, anggota TNI AD tewas karena adanya pengeroyokan yang disebabkan oleh perselisihan. Polisi mulai mendapat titik terang terhadap kasus yang menimpa TNI AD. Berdasarkan hasil penyelidikan, polisi menyebut ada delapan orang pelaku yang terlibat dalam kasus anggota TNI AD tewas. Dari delapan itu, empat orang di antaranya sudah ditangkap dan Polisi sudah mengamankan mereka.

Sementara itu, dari empat orang yang ditangkap, tiga di antaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan satu orang lainnya masih dalam pendalaman. Usai menangkap empat pelaku, polisi juga menetapkan tiga pelaku lain yang statusnya sebagai tersangka. Polisi mengatakan tiga orang itu masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadap kasus anggota TNI AD tewas. Saat ini, polisi meminta pelaku agar menyerahkan diri.

Hal itu karena polisi sudah mengantongi bukti kuat guna menetapkan ketiga pelaku sebagai tersangka pembunuhan anggota TNI AD tewas. Polisi bergerak cepat memburu seluruh pelaku pengeroyokan yang menewaskan satu anggota TNI AD di Waduk Pluit, Jakarta Utara. Setelah meringkus empat pelaku, kini seorang lagi telah ditangkap. Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana juga membenarkan saat dikonfirmasi terkait penangkapan ini.

Baca Juga: Minyak Goreng Dijual Rp 14.000, Mulai Hari Ini

Pelaku yang ditangkap merupakan seorang sipil bernama Baharudin. Baharudin disebut merupakan pelaku utama pengeroyokan yang menewaskan anggota TNI AD, Pratu Sahdi. Baharudin diringkus polisi saat bersembunyi di kawasan Dermaga Kepiting Pelabuhan Muara Baru. Saat ditanya lebih lanjut, Polisi belum mau bicara banyak. Polisi mengarahkan agar pengungkapan kasus ini ditanyakan kepada pihak Polda Metro Jaya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply