Video Detik-detik Kecelakaan Maut Truk Tronton di Balikpapan 5 Tewas

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Polisi masih mendata jumlah kendaraan yang ditabrak dan kemungkinan korban tambahan. Lokasi kecelakaan berada di area turunan simpang traffic light Muara Rapak, Balikpapan Utara, Kaltim. Truk yang mengalami rem blong itu langsung menabrak sejumlah pengendara baik mobil dan motor. Kecelakaan maut terjadi di turunan wilayah Muara Rapak, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Truk tronton yang mengalami rem blong menyeruduk sejumlah pengendara yang menyebabkan 5 orang tewas. Dari arah belakang meluncur truk tronton. Truk tronton itu mengalami rem blong, sehingga menabrak menyeruduk kendaraan di depannya yang berhenti di lampu merah. Laporan sementara menyebutkan 5 orang dilaporkan meninggal dalam peristiwa ini. Sementara 4 orang lainnya luka-luka. Meninggal 5 orang, luka berat 4 orang, luka ringan masih di data karena ada 3 rumah sakit rujukan yang kita data. Kecelakaan maut terjadi di Persimpangan Muara Rapak, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) saat truk tronton menabrak sejumlah pengendara yang mengantre di lampu merah. Kamera pengawas atau CCTV merekam detik-detik mengerikan kecelakaan maut itu.

Dalam video yang beredar, terlihat sejumlah pengendara roda dua dan roda empat memenuhui lajur kanan dan kiri sembari mengantre di lampu merah Persimpangan Muara Rapak, Jumat 21 Januari 2022. Seketika pada sekitar pukul 05.00 Wita datang truk tronton dari arah belakang dan langsung menyeruduk puluhan pengendara yang tengah mengantre tersebut.

Dalam rekaman CCTV truk tronton maut berwarna merah itu tampak melaju dengan kecepatan tidak normal dari arah belakang. Tronton tersebut kemudian terlihat mulai menyeruduk pengendara di depannya sekitar 70 meter dari lampu merah. Mobil dan motor kemudian terlihat berserakan di persimpangan Muara Rapak. Informasi kepolisian mengungkap truk tronton tersebut mengalami rem blong saat kejadian.

Baca Juga: Alasan Anak Ahok Tolak Damai Dengan Ayu Thalia

Truk tronton itu mengalami rem blong sehingga menabrak menyeruduk kendaraan di depannya yang berhenti di lampu merah. Laporan sementara mengungkap ada lima pengendara tewas di lokasi dan empat orang lainnya luka berat. Para korban dilarikan ke tiga RS terdekat, yakni RSU Kanujoso, RS Beriman dan RS Ibnu Sina. Yang diprioritaskan penanganan evakuasi korban, dan lain sebagainya, lalu melakukan olah TKP di lapangan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply