Video Foto Berita Teror Bom Meledak di Paris Prancis 2015

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Serangkaian serangan terencana di pusat kota dan sekitar Paris terjadi pada hari Jumat 13 November 2015 yang mengakibatkan lebih dari 150 orang tewas. Aksi brutal tersebut adalah peristiwa kekerasan terburuk dalam sejarah Prancis. Kelompok bersenjata menyerang setidaknya enam lokasi berbeda. Mulai dari restoran pizza dan stadion sepak bola dan jumlah korban diperkirakan masih akan bertambah.

Lokasi serangan adalah Gedung Pertunjukan Bataclan, arena pertunjukan musik berkapasitas 1.500 orang merupakan tempat populer di Paris. Beberapa pria berpakaian hitam dan menjinjing KA-47, masuk ke dalam gedung dan dengan tenang melepaskan tembakan ke arah kerumanan penonton. Empat penyerang tewas setelah polisi datang, tiga bunuh diri dengan meledakkan bom rompi, dan satu lagi di tembak polisi.

Itu terjadi setelah mereka menembaki lebih dari seratus orang penonton. Stadion Sepak Bola Stade de France saat berlangsung pertandingan persahabatan antara tuan rumah Perancis dan Jerman. Salah satu ledakan terjadi di depan suatu restoran cepat saji yang terletak di pinggir stadion.

Baca Juga: Video Konser Eagles of Death Metal Saat Teror Serangan Bom di Paris 13 November 2015

Rue de Charonne, sebanyak 18 orang tewas. Rue Bichat adalah sebuah restoran Kamboja Rue Bichat yang berada di bagian utara Paris. Rue de la Fontaine au Roi, restoran pizza Casa Nostra menjadi target lainnya. Boulevard Voltaire tidak jauh dari Bataclan. Belum diketahui secara pasti jumlah korban akibat ledakan bom bunuh diri tersebut. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply