Isi Transkrip Rekaman Pembicaraan Setya Novanto Dengan Pengusaha R Catut Nama Jokowi JK Freeport

0
I CumaBerita.com, Jakarta. Janji Menteri ESDM melaporkan politikus Senayan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terbukti. Dia menyambangi Gedung DPR untuk melaporkan dugaan praktik pencatutan nama Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla terkait perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia. Saat bertemu Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Menteri ESDM menyerahkan transkip rekaman pembicaraan antarapolitisi berinisial SN.

SN yang diduga Ketua DPR Setya Novanto dengan petinggi Freeport MS serta inisial R yang diduga seorang pengusaha. Dalam 3 lembar transkip pembicaraan terungkap adanya pembahasan antara SN, MS dan R tentang Freeport dan PLTA. Tak hanya itu, nama Menko Polhukam Luhut Pandjaitan juga disebut.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said membenarkan bahwa politisi yang dilaporkannya ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) hari ini adalah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto. Hal tersebut diungkapkan Sudirman kepada Najwa Shihab dalam wawancara eksklusif yang tayang di Metro TV pada hari Senin 16 November 2015.

Baca Juga: Video Foto Serangan Teror Bom Penembakan di Bataclan & Stade de France November 2015

Saat itu Najwa menunjukkan sebuah foto surat laporan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan menunjukkan adanya nama Setya Novanto sebagai pihak terlapor. Dari laporan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), disebutkan bahwa politisi kuat yang disebutnya telah meminta jatah saham kepada Freeport dan mencatut nama Presiden dan Wakil Presiden. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply