Foto Nama Tersangka Pelaku Teror Bom Penembakan di Paris Prancis 2015

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Ledakan bom bunuh diri di Ibu Kota Paris, Prancis, masih menyisakan luka dan tangis. Namun tak sedikit cerita heroik bermunculan. Salah satunya satpam muslim yang secara gagah berani menghalau pelaku agar tak sampai masuk ke dalam Stadion State de France sehingga bom gagal meledak di dalam arena tersebut. Perancis menyatakan dalang di balik serangan Paris pada Jumat 16 November 2015 adalah Abdelhamid Abaaoud.

Abdelhamid Abaaoud berkebangsaan Belgia itu dicurigai telah merencanakan serangan di Eropa. Abdelhamid Abaaoud disebut telah merencanakan serangan brutal di Paris dari Suriah. Abdelhamid Abaaoud dilatih perang bersama kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Irak dan kawasan Mediterania.

Abdelhamid Abaaoud adalah ketua jaringan teroris di Verviars yang dibongkar oleh polisi Belgia pada Januari 2015 dalam sebuah baku tembak yang menewaskan dua anggota kelompok radikal. Abdelhamid Abaaoud diadili secara in absentia bersama 32 anggota kelompok radikal dan divonis 20 tahun penjara. Polisi meyakini Abaaoud membantu mengatur penyerangan teroris di sebuah kereta dari Amsterdam tujuan Paris pada 21 Agustus 2015.

Baca Juga: Hasil Klasemen Sementara Piala Jenderal Sudirman 2015

Abdelhamid Abaaoud juga diduga merencanakan serangan terhadap sebuah gereja di Paris. Abdelhamid Abaaoud berasal dari distrik Molenbeek, Brussels, Belgia. Ayahnya, Omar adalah seorang penjual grosiran. Abdelhamid Abaaoud bersama saudaranya berusia 13 tahun, Younes, dibawa ke Suriah pada Januari 2014. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply