Platform Petisi Pecat Setya Novanto sebagai Ketua DPR Diluncurkan

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Ketua DPR RI, Setya Novanto menyampaikan permintaan maafnya karena telah membuat keresahan atas dugaan pencatutan nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Namun sebagai pimpinan, Setya Novanto mengakui telah menjaga nama baik DPR. Setya Novanto juga berharap masyarakat mengerti dan tetap mempercayainya menjadi pemimpin wakil rakyat.

Semua yang dilakukan Setya Novanto ialah demi kepentingan bangsa. Beberapa saat yang lalu platform petisi terbesar di dunia meluncurkan petisi Pecat Ketua DPR Setya Novanto yang Mencatut Nama Presiden Joko Widodo dan Wapres JK pada hari Rabu 18 November 2015. Petisi ditujukan kepada Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR, Polri, KPK dan Rakyat.

Petisi ini dibuat oleh A. Setiawan Abadi. Dalam petisinya Setiawan menulis pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden oleh Ketua DPR Setya Novanto untuk memperoleh saham PT Freeport dan pembangunan pembangkit tenaga listrik di Papua merupakan pelanggaran etik dan hukum. Setya Novanto dianggap melakukan penyalahgunaan kekuasaan legislatif menurut konstitusi.

Baca Juga: Harga Spesifikasi Yamaha MT-15 Versi Naked Yamaha R15 Menyapa Indonesia Awal 2016

Pencemaran nama baik pimpinan tertinggi pemerintahan dan negara, pemanipulasian informasi dengan menyebutkan Presiden dan Wapres meminta saham padahal tidak benar dan merugikan rakyat serta negara. Hingga saat ini sudah 520 orang menandatangani petisi tersebut. Dan diperkirakan penandatanganan petisi akan terus bertambah setiap detiknya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply