Setya Novanto Mundur Sesuai Hasil Keputusan MKD Fraksi DPR

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Setya Novanto adalah Ketua DPR RI periode 2014 – 2019. Setya Novanto juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Golkar periode 2009-2014. Setya Novanto terpilih dalam pencalonan Ketua DPR RI Periode 2014 – 2019 dari Partai Golkar. Pada tanggal 2 Oktober 2014, Setya Novanto terpilih sebagai Ketua DPR RI. Berhasil menjadi pengusaha sukses, Setya Novanto terjun ke dunia politik.

Bermula dengan membuat buku tentang mantan presiden Soeharto saat itu, Setya Novanto bersama teman-temannya menerbitkan buku berjudul Manajemen Soeharto. Setya Novanto dikabarkan mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPR RI. Namun dipastikan oleh Fahmi Idris, petinggi Golkar kabar tersebut tidak benar. Sementara itu, tokoh Koalisi Merah Putih (KMP), Prabowo Subianto menyebut Setya Novanto sang ketua DPR tidak mencatut nama presiden.

KMP tetap mendukung Setya Novanto hingga akhir. Isu tentang Setya Novanto terus menggeliat. Setelah dilaporkan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said kepada ke Mahkamah Kehormatan DPR (MKD). Setya Novanto mencatut nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla demi memperoleh jatah saham kepada PT Freeport Indonesia.

Baca Juga: Video Foto Paridhi Sharma dan Lavina Tandon di Pesbukers ANTV

Sementara itu, kubu Koalisi Merah Putih (KMP) baru saja menggelar pertemuan di rumah salah satu tokohnya, Prabowo Subianto. Dari hasil pertemuan tersebut, KMP tetap berada di belakang Setya Novanto. Prabowo menegaskan, Setya Novanto tidak seperti yang dituduhkan Sudirman Said. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply