Foto Meme Gambar DP BBM FB Twitter Path Ucapan Hari Guru Nasional 2015

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Hari Guru Nasional diperingati bersama hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Hari Guru Nasional bukan hari libur resmi dan dirayakan dalam bentuk upacara peringatan di sekolah serta pemberian tanda jasa bagi guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah. Guru di Indonesia dianggap sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Hari Guru adalah hari untuk menunjukkan penghargaan terhadap guru dan diperingati pada tanggal yang berbeda bergantung pada negaranya. Tepat pada hari Rabu 25 November 2015, Indonesia turut memperingati Hari Guru Nasional. Google tak mau ketinggalan dengan kembali memberikan doodle apresiasi Hari Guru di halaman muka pencariannya.

Berbeda dengan doodle Hari Guru yang dihadirkan tahun lalu, doodle kali ini tampil dengan logo baru Google yang penuh warna di sebuah papan tulis, lengkap dengan animasi dua buah tangan yang seolah menulis di papan tersebut. Selain itu terdapat beberapa objek yang kerap ditemui di ruang kelas, seperti bola dunia, trapesium, not balok, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Video Trailer Sinopsis Siti Film terbaik Festival Film Indonesia 2015

Peringatan Hari Guru Nasional ini bertujuan untuk mengenang dan mengapresiasi jasa para guru yang telah mengabdikan diri kepada masyarakat. Mereka ditantang menjadi teladan yang berintegritas. Peringatan ini ditujukan untuk menghormati mereka yang secara khusus berkontribusi dalam membebaskan masyarakat Indonesia dari buta baca, tulis, hitung, serta mengajarkan berbagai keterampilan bidang lainnya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply