Video Foto Kronologi Turki Tembak Pesawat Rusia Jet Su-24 di Suriah 2015

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Sedikitnya tujuh orang tewas dan sepuluh lainnya terluka akibat serangan udara yang dilakukan oleh pesawat tempur Rusia di barat laut provinsi Aleppo Suriah pada hari Rabu 25 November 2015. Serangan udara yang terjadi di Azaz daerah Aleppo ini, menghantam konvoi bantuan. Yang memberikan pasokan ke pengungsi, menewaskan tujuh sopir dan menyebabkan 20 truk terbakar.

Setelah serangan, Yayasan Bantuan Kemanusiaan (IHH) Turki menegaskan bahwa salah satu konvoi bantuan mereka beroperasi di daerah yang belum diserang. Tetapi mengatakan beberapa personelnya membantu korban penyerangan. Rusia memulai operasi udara di Suriah pada 30 September 2015 untuk mendukung rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Kremlin mengatakan serangan udara mereka ditujukan untuk mendukung rezim Assad melawan kelompok ISIS. Namun beberapa anggota aliansi NATO meyakini Rusia menargetkan semua kelompok yang menentang Assad termasuk beberapa pejuang oposisi moderat. Pesawat tempur Turki dilaporkan menembak jatuh sebuah pesawat perang buatan Rusia, SU-24 di dekat perbatasan Suriah.

Baca Juga: Foto Mesra Nikita Mirzani dan Samuel Rizal Akun Instagram di Bali

Pengendali jet F16 Turki sudah memperingatkan pilot mengenai pelanggaran wilayah tersebut, sebelum menembak jatuh pesawat itu. Media Turki menayangkan rekaman video jatuhnya sebuah pesawat yang menghujam pegunungan dekat perbatasan dengan provinsi Hatay, Turki. Potongan video lain memperlihatkan dua pilot terbang menggunakan parasut sebelum pesawat itu jatuh. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply