Video Jet Hawker Jatuh di Jalanan Inggris Shoreham Airshow

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Sebuah pesawat jet berjenis Hawker Hunter jatuh menghujam ke tanah ketika sedang melakukan atraksi di udara atau airshow dan menabrak empat mobil dalam kegiatan Shoreham Airshow di Sussex, Inggris pada hari Sabtu 22 Agustus 2015. Pesawat jet berjenis Hawker Hunter terlihat mengalami masalah dan langsung menghujam ke tanah.

Polisi telah memastikan ada beberapa korban termasuk pilot yang ditarik dari reruntuhan. Saat itu pilot sedang melakukan loop pada jet kecepatan 715mph namun tiba-tiba kehilangan ketinggian dan gagal untuk menarik kursi pelontarnya. Sebelum akhirnya jatuh ke sejumlah mobil di jalan yang sebelah utara dari lapangan terbang. Dalam pameran penerbangan itu diperkirakan ada sekitar 20.000 orang.

Tujuh orang dilaporkan tewas setelah pesawat jet Hawker Hunter mengalami kecelakaan saat peragaan pesawat tempur Shoreham di Inggris. Para korban meninggal ditempat, sementara beberapa orang dikabarkan kritis di rumah sakit setempat. Pesawat jet berjenis Hawker Hunter diduga tidak dalam kondisi sempurna ketika melakukan manuver.

Baca Juga: Foto Rafathar Malik Ahmad Nama Anak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Perdana Menteri Inggris David Cameron mengungkapkan bela sungkawa atas peristiwa tersebut. Saat ini penyebab asli pesawat jet berjenis Hawker Hunter tersebut kecelakaan tengah diselidiki kepolisian setempat. Jatuhnya pesawat menyebabkan kebakaran besar. Video detik-detik jatuhnya pesawat jet Hawker Hunter yang secara mengejutkan pesawat menabrak arus lalu lintas. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply