Video Ceramah Lengkap Habib Rizieq Sampurasun Jadi Campur Racun di Purwakarta

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Dalam salah satu ceramah, Habib Rizieq mengganti salam Sunda Sampurasun menjadi Campur Racun. Ceramah yang dilakukan Habib Rizieq pada 24 November 2015 di kawasan Pasar Rebo, Purwakarta ini memicu amarah di kalangan masyarakat Sunda. Sejumlah tokoh pemimpin di kawasan Jawa Barat mendesak Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab untuk meminta maaf.

Kemarahan ini karena Habib Rizieq dinilai telah menghina adat Sunda. Akhirnya Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq angkat bicara soal polemik dirinya yang mempelesetkan salam Sunda Sampurasun menjadi campur racun. Habib Rizieq mengatakan, bahwa pelestarian budaya boleh boleh saja dilakukan, tetapi bukan berarti menjadikan budaya sebagai racun untuk menjauhkan umat dari nilai nilai keislaman.

Habib Rizieq mengatakan, bahwa ucapan Sampurasun yang dibudayakan oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sah saja dilakukan. Hal tersebut sama halnya dengan ucapan selamat pagi, selamat malam, dan ucapan salam lainnya. Namun Habib Rizieq menentang jika pelestarian budaya tersebut malah menjauhkan umat dari nilai nilai keislaman.

Baca Juga: Foto Profil Biodata Charlie Sheen Positif Mengidap Virus HIV

Masalah yang dianggap oleh Habib Rizieq bukan persoalan pelestarian budaya. Tetapi Habib Rizieq mengkirtisi sikap Dedi yang malah meminggirkan Assalamualaikum sebagai sapaan yang Islami. Apalagi menurut Habib Rizieq hal ini didukung oleh kebijakan yang ditelurkan oleh Dedi yang dinilai Habib Rizieq menjauhkan umat dari nilai islami. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply