Video Rekaman Suara Hasil Sidang MKD Setya Novanto dan Sudirman Said

0
V CumaBerita.com, Jakarta. MKD telah menggelar sidang etik mengusut dugaan pelanggaran yang dilakukan Setya Novanto. Sidang ini merupakan tindak lanjut dari laporan Menteri Energi Sudirman Said terhadap Setya yang diduga meminta saham kepada PT Freeport Indonesia dengan mencatut nama Presiden dan Wakil Presiden. Pertemuan itu antara Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin, Ketua DPR Setya Novanto, dan pengusaha minyak Muhammad Riza Chalid.

Mahkamah Kehormatan Dewan MKD DPR memutuskan untuk membuka rekaman percakapan yang diserahkan Menteri ESDM Sudirman Said, melalui mekanisme voting. Dalam voting tersebut, empat anggota DPR yang berasal dari Fraksi Gerindra dan Golkar tidak setuju dengan pemutaran rekaman dalam sidang MKD yang digelar secara terbuka.

Dalam rekaman percakapan itu, nama Menko Polhukham Luhut Pandjaitan paling banyak sebut yaitu 66 kali, kemudian Presiden, Wakil Presiden, Hatta Rajasa, Prabowo Subianto. Sidang Mahkamah Kehormatan Dewan menyatakan akan memanggil sejumlah pihak yang disebut dalam rekaman tersebut antara lain Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Ma’ruf Sjamsoeddin.

Baca Juga: Video Foto Momen Red Carpet MAMA 2015 Live Streaming

Rekaman dan transkrip percakapan itu tersebut diserahkan oleh Menteri Energi Sumber Daya Mineral Sudirman Said dalam pembukaan sidang MKD. Selain itu pembicaraan juga menyebut soal saham suatu proyek listrik yang akan dibangun di Timika, serta meminta agar Freeport jadi investor dan juga membeli tenaga listrik yang dihasilkan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply