Kronologi Tabrakan Maut Metro Mini vs KRL di Angke Tambora Jakarta Barat

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Kecelakaan maut kembali terjadi di Jakarta. Kereta rel listrik (KRL) rute Jatinegara-Bogor menabrak Metro Mini B 80 bernomor polisi B 7660 FD di perlintasan pintu kereta Angke, Tambora, Jakarta Barat pada hari Minggu pagi 6 Desember 2015. Sedikitnya 18 orang dinyatakan tewas dan 6 lainnya luka-luka. Korban dirawat di sejumlah rumah sakit di Jakarta.

Hingga saat ini belum ada kepastian penyebab musibah tabrakan maut tersebut. Polisi masih melakukan penyelidikan terkait hal ini. Namun ada sejumlah fakta dari peristiwa maut ini. Di antaranya aksi nekat sopir Metro Mini yang menerobos lintasan dan sejumlah fakta lainnya.

Tidak ada penumpang commuter line yang tewas dalam tabrakan antara Metro Mini dengan commuter line jurusan Jatinegara-Muara Angke. Seluruh penumpang KRL juga telah dievakuasi ke tempat aman. Palang pintu kereta berfungsi dengan baik saat tabrakan berlangsung antara commuter line dengan Metro Mini. Saat proses evakuasi berjalan hanya satu jalur perlintasan bisa difungsikan.

Baca Juga: Foto Melody JKT48 Didaulat Jadi Juri Idola Cilik 5 Cantik

Akibatnya perjalanan commuter line di jalur lingkar termasuk feeder Manggarai-Duri dan sebaliknya dan Bogor-Jatinegara, terganggu. Sopir Metro Mini yang bernama Asmadi dan kondektur Agus Muhamad Irpan juga tewas dalam kecelakaan itu. Seluruh jenazah korban akan dibawa ke RSCM untuk memudahkan proses identifikasi dan administrasi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply