Video Hasil Sidang MKD Setya Novanto Tertutup Tidak Mengakui Transkrip Rekaman

0
V Jaksa Agung HM Prasetyo menyatakan rekaman yang dipermasalahkan dalam sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR dalam kasus kasus Papa Minta Saham PT. Freeport Indonesia yang melibatkan Ketua DPR Setyo Novanto akan tetap digunakan Kejaksaan Agung sebagai barang bukti. Jaksa Agung juga mengatakan tidak sependapat dengan penilaian MKD yang menyebut rekaman Papa Minta Saham tidak sah sebagai barang bukti.

Kejaksaan Agung bisa saja berkoordinasi dengan polisi dalam menanggani perkara ini karena memang selalu ada sinerji antara kedua lembaga penegak hukum itu. Bukan hanya sidang tertutup yang panen caci maki, Setya Novanto yang menganggap rekaman bos Freeport tidak sah banjir hujatan.

Setya Novanto juga membantah isi rekaman tersebut. Setya Novanto mengaku tak minta saham atau mencatut nama presiden dan wakil presiden. Kini langkah Setya Novanto, Ketua DPR RI semakin sempit ketika ruang geraknya di hadapan publik semakin terbatas. Setya Novanto yang tersangkut polemik tampak semakin tersudut terutama di dunia maya.

Baca Juga: Video CCTV Foto Kecelakaan Kereta (KCL) Tabrak Metromini di Angke Jakarta Barat 2015

Setelah tersebar meme negatif mengenai dirinya yang diduga mencatut nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, untuk meminta saham PT Freeport. Apalagi saat sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) yang menghadirkan Setya Novanto, justru berlangsung tertutup. Tekanan kepada Setya Novanto untuk mundur memang kian kencang dan datang dari berbagai kalangan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply