Daftar Pemadaman Listrik PLN Bergilir di Jakarta Desember 2015

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Manajemen PT PLN (Persero) melansir pasokan listrik untuk pelanggan Pulau Jawa-Bali akan mengalami gangguan, menyusul defisitnya angka produksi listrik dari beberapa Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) dalam beberapa waktu ke depan. Hal ini terjadi akibat rendahnya debit air seiring dengan fenomena kemarau panjang yang sudah terjadi sejak beberapa bulan lalu. Seiring dengan defisitinya daya listrik manajemen PLN akan memberlakukan pemadaman listrik secara bergilir selama 3 jam sekali terhadap semua area.

Ada pun pemadaman listrik untuk area Jawa-Bali yang tersambung menjadi satu sistem kelistrikan akan dilaksanakan pada waktu beban puncak yakni pukul 18.00 – 22.00 waktu setempat. Ada kemungkinan defisit ini masih akan berlangsung beberapa hari ke depan jika perbaikan beberapa pembangkit yang terganggu mengalami keterlambatan.

PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya memohon maaf atas terjadinya pemutusan listrik di sejumla daerah di Jakarta. Pemadaman tersebut diakibatkan adanya gangguan Interbus Transformer (IBT) 1 Gandul mulai sore tadi, Pukul 16.17 WIB. Hal itu diumumkan PLN dalam akun Facebook PLN 123 pada hari Minggu 6 Desember 2015.

Baca Juga: Video Hasil Sidang MKD Setya Novanto Tertutup Tidak Mengakui Transkrip Rekaman

Wilayah yang terkena dampak pemutusan aliran listrik sebagai berikut: Senayan, Gandul, Petukangan, Pondok Indah, Angke, Muarakarang, Cengkareng, Kembangan, Danayasa, Kebun Jeruk, Duri Kosambi, Bintaro, Kebun Sirih, Ciputra, Agp, Budi Kemuliaan, Ketapang, Grogol, Karet Baru. Sementara warga yang menjadi korban pemadaman listrik beramai-ramai mengeluh di media sosial. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply