Foto Kronologi Penyebab Gedung Ramayana Pekanbaru Kebakaran

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya Pekanbaru menjadi perbincangan dengan parahnya bencana kebakaran hutan dan kabut asap menghancurkan kehidupan jutaan warga Kota Pekanbaru, Provinsi Riau menjelang akhir tahun 2015. Kini kabar duka kembali menyelimut Pekanbaru berupa kebakaran pusat perbelanjaan besar di Pekanbaru. Kejadian kebakaran dahsyat menghanguskan pusat perbelanjaan Ramayana yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Kota Pekanbaru, Riau.

Api pertama kali terlihat pada pada hari Selasa Sore, 8 Desember 2015. Kebakaran besar yang menghanguskan Ramayana Pekanbaru saat jam sibuk aktivitas perbelanjaan membuat panik ribuan pengunjung. Suasana mencekam terekam jelas dalam beberapa video yang tersebar di media sosial tentang detik-detik kejadian kebakaran Ramayana Pekanbaru. Beberapa menit pasca api semakin membesar, ribuan pengunjung masih terjebak dalam salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Pekanbaru itu.

Minimnya jumlah pintu darurat untuk keluar dan tak terlihatnya rambu tanda jalur evakuasi ketika berbahaya di dalam Ramayana Pekanbaru membuat kepanikan semakin menjadi. Asap hitam membubung dan mengepul sangat pekat. Terbayang bagaimana bau asap menyengat di dalam gedung Ramayana yang terpaksa dihirup oleh ribuan pengunjung.

Baca Juga: Perpanjangan SIM Online Resmi di Luncurkan di Indonesia Desember 2015

Badan Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (BPKPB) Kota Pekanbaru bergerak cepat mengerahkan pasukan pemadam yang tersedia untuk memadamkan kobaran api yang semakin besar menghanguskan pusat perbelanjaan Ramayana Pekanbaru. Ada 17 mobil pemadam kebakaran yang diturunkan untuk memadamkan api. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply