Foto Profil Biodata Ben Anderson Ahli Indonesia Meninggal Dunia di Malang 2015

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Kabar duka datang dari pemikir dan peneliti Indonesia, Benedict Richard O’Gorman Anderson atau Benedict Anderson meninggal dunia di Batu, Malang, Jawa Timur pada hari Sabtu 12 Desember 2015. Ben Anderson pernah dicekal pada masa Orde Baru, dan dia baru boleh kembali ke Indonesia pada 1999. Karya Ben Anderson lainnya termasuk Java in a Time of Revolution, Debating World Literature.

Dan Language and Power: Exploring Political Cultures in Indonesia. Kabar meninggalnya Benedict Richard O’Gorman Anderson atau biasa disapa Ben Anderson mengejutkan khalayak ramai di Indonesia karena beberapa hari sebelumnya Ben Anderson masih membakar semangat para mahasiswa di Universitas Indonesia, Depok.

Lewat kuliah umum bertema anarkisme dan nasionalisme. Kuliah umum yang diselenggarakan oleh program studi Filsafat Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia bekerjasama dengan penerbit Marjin Kiri dan majalah Loka dihadiri ratusan mahasiswa.

Baca Juga: Daftar Hasil Drawing Pembagian Grup Euro Cup 2016 Lengkap

Dengan lantang Ben Anderson yang telah menulis lebih dari 400 publikasi yang diterjemahkan ke lebih dari 20 bahasa itu mengajak mahasiswa untuk tetap mengobarkan semangat nasionalisme. Ben Anderson pernah menyampaikan jawaban tegas ketika ada seorang mahasiswa yang bertanya tentang nasionalisme. Ben Anderson yang dikenal masyarakat Indonesia sangat mencintai Indonesia tetapi juga menjadi pengkritik nomor satu. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply