Foto Profil Biodata Zumi Zola Menang di Hasil Pilkada Jambi 2015

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Zumi Zola menggandeng Fachrori Umar yang merupakan mantan Wakil Gubernur Jambi. Dari hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, pasangan nomor urut 2 ini berhasil mengalahkan rivalnya nomor urut 1 yakni Hasan Basri Agus yang berpasangan dengan Edi Purwanto. Suasana rumah di kawasan Kampung Manggis, Kota Jambi, ‎terlihat ramai karena rumah itu merupakan kediaman pribadi keluarga calon Gubernur Jambi, Zumi Zola.

Keramaian diselingi yel-yel dan tangisan meledak saat Zumi Zola sujud syukur didampingi sang ayah sekaligus mantan Gubernur Jambi, Zulkifli Nurdin. Usai sujud, Zumi Zola bersimpuh memeluk ayahandanya yang tampak menangis bahagia. Zumi Zola mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jambi karena telah memberikan amanah kepada dirinya.

Zumi Zola juga berpesan kepada seluruh tim pemenangan agar ikut menjaga suasana kondusif pasca pemilihan. Lembaga survey Charta Politica mengunggulkan Zumi Zola-Fachrori Umar sebesar 56,62 persen. Sedangkan pasangan Hasan Basri Agus-Edi Purwanto memperoleh 43,38 persen dari perolehan suara yang masuk.

Baca Juga: Daftar Hasil Drawing Pembagian Grup Babak 16 Besar Liga Champions 2015/2016

Situs resmi KPU memperlihatkan pasangan calon gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli-Fachrori Umar unggul 60,23 persen dalam perolehan suara versi rekapitulasi (C1) dengan 965.655 suara. Sedangkan rivalnya, Hasan Basri Agus-Edi Purwanto memperoleh 637.630 suara atau 39,77 persen. Zumi Zola-Fachrori menang di enam kabupaten dan dua kota dari 11 kabupaten/ kota di provinsi itu, sedangkan lawannya hanya memenagi tiga kabupaten. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply