Hasil Lengkap Pilkada Sleman, Solo, Klaten, Wonogiri 2015

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Pilkada 2015 dan tahap pencoblosan Pilkada Solo 2015 digelar pada hari Rabu 9 Desember 2015. Komisi Pemilihan Umum (KPU) lewat situs kpu.go.id merilis hasil penghitungan suara sementara Pilkada 2015. Rekapitulasi suara sementara itu berdasarkan formulir model C1 yang telah ditetapkan oleh kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS). Hasil ini bersifat sementara bukan hasil final.

Berdasarkan situs KPU itu disebutkan, kesalahan yang terdapat pada formulir Model C1 diperbaiki pada rekapitulasi di tingkat atasnya. Pasangan Anung Indro Susanto-M. Fajri 101.866 suara (40,08%). Pasangan F.X. Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo 152.301 suara (59,92%). Empat calon yang diusung PDIP di Solo, Boyolali, Sukoharjo, dan Klaten memenangkan pemilihan kepala daerah pada hari Rabu 9 Desember 2015.

Di Wonogiri pasangan yang diusung PDIP dan Golkar, Joko Sutopo-Edy Santoso mengalahkan pasangan Hamid Noor Yasin dan Wawan Setya Nugraha. Di Sragen, pasangan Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Dedy Endriyatno mengalahkan petahana Agus Fatchur Rahman-Djoko Suprapto, dan calon dari PDIP Sugiyamto-Joko Saptono (Suko), serta Jaka Sumanta-Surojogo (Jago). Kemenangan meyakinkan diraih cabup Sukoharjo Wardoyo Wijaya yang berpasangan dengan Purwadi.

Baca Juga: Foto Pasha Ungu Instagram Menang di Hasil Pilkada Palu 2015

Meraih sekitar 88% suara, Wardoyo Wijaya-Purwadi mengalahkan Nurdin-Anis Mundhakir. Di Klaten, pasangan Sri Hartini-Sri Mulyani bersaing dengan One Krisnata-Sunarto dan Mustafid Fauzan-Sri Harmanto. Pasangan yang diusung PDIP itu meraup sekitar 49% suara mengungguli One-Sunarto yang meraih 41% dan Mustafid Fauzan-Sri Harmanto dengan 9% suara. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply