Foto Video CCTV Penyebab Lift Jatuh di Gedung Nestle Arkadia Jakarta 2015

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Kecelakaan insiden lift jatuh di Gedung Nestle beberapa saat yang lalu menjadi pokok perbincangan. Karena dua dari tiga karyawan PT Nestle Indonesia meninggal dunia. Sedangkan korban yang selamat tersebut mengalami remuk tulang belakang. Setelah kejadian tersebut, polisi sudah melakukan pemeriksaan dan analisa hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Selain itu analisa juga dilakukan terhadap keterangan para saksi. Dari analisa tersebut polisi menemukan dua dugaan yang menjadi penyebab jatuhnya lift di Tower B, Gedung Perkantoran Hijau Arkadia, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu Jakarta Selatan tersebut.

Dua penyebab tersebut antara lain adanya kesalahan prosedur SOP (Standar Operasional Prosedur) lift maintenance. Sehingga lift yang sedang turun dari lantai tujuh ke lantai tiga jatuh. Menurut keterangan Vice President Head of Corporate Communication PT Nestle Indonesia kepada Liputan 6, lift tersebut memang hanya beroperasi untuk lantai tiga hingga lantai tujuh.

Baca Juga: Hasil Quick Count Pilkada Depok, Tangerang Selatan (Tangsel), Cianjur 2015

Saat itu, lift tersebut memang hendak turun dari lantai tujuh namun tiba-tiba lift jatuh sampai lantai tiga. Dugaan yang kedua adalah sabotase. Meskipun begitu kedua alasan jatuhnya lift ini masih berupa dugaan. Setelah proses penyelidikan selesai, bukti dan penyebabnya akan terungkap secara lebih akurat. Selain itu, polisi juga masih harus melanjutkan penyelidikan, termasuk soal teknis dan manajemen gedung. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply