Daftar Nama Profil Pimpinan Ketua KPK Terbaru 2015-2019

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya Komisi Hukum menggelar pemungutan suara lanjutan untuk menentukan Ketua KPK. Mekanismenya dari lima calon yang terpilih, anggota Komisi Hukum yang berjumlah 54 akan memilih satu orang untuk dijadikan Ketua KPK. Jika lebih atau kurang dari itu, suara tidak sah.

Setya Novanto mundur setelah terjerat kasus dugaan pencatutan nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla demi mendapatkan keuntungan saham dari PT Freeport Indonesia. Setya yang ditemani pengusaha Riza Chalid pun menemui Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin. Namun, pembicaraan dalam pertemuan itu kemudian direkam oleh Maroef.

Tidak hanya itu, Maroef kemudian melaporkannya ke Menteri ESDM Sudirman Said. Selanjutnya, Sudirman Said melaporkan hal ini ke MKD karena menganggap Setya Novanto telah melakukan pelanggaran etika sebagai Ketua DPR. Saat ini, MKD masih melanjutkan sidang etika terhadap Novanto. Adapun menurut posisi sementara, sembilan anggota MKD menentukan bahwa Novanto melakukan pelanggaran ringan.

Baca Juga: Foto Profil Biodata Kang Doo Ri Sassy Go Go Artis Korea Bunuh Diri

Berikut ini hasil akhir pemungutan suara calon pimpinan KPK.
1. Sujanarko: 3 suara
2. Alexander Marwata: 46 suara
3. Johan Budi: 25 suara
4. Saut Situmorang: 37 suara
5. Surya Tjandra: 0 suara
6. Robby Arya: 14 suara
7. Basaria Panjaitan: 51 suara
8. Agus Rahardjo‎: 53 suara
9. Laode Muhammad Syarif: 37 Suara
10. Muhammad Busyro Muqoddas:‎ 2 suara. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply