Foto Profil Biodata Agus Rahardjo Ketua KPK Baru Periode 2015-2019

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Agus Rahardjo akhirnya resmi terpilih menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2015-2019 pada hari Kamis 17 Desember 2015 malam. Menang telak, Agus Rahardjo mengantongi suara 44 mengungguli empat pimpinan KPK terpilih lainnya. Sementara itu, peraih perolehan suara kedua terbanyak adalah Basaria Panjaitan dengan perolehan 9 suara. Adapun Siut Situmorang memperoleh 1 suara.

Dua calon pimpinan lainnya, Laode Muhammad Syarif dan Alexander Marwata tidak mendapatkan suara. Keputusan diambil melalui mekanisme voting yang diikuti 54 anggota Komisi III DPR. Agus Rahardjo Agus adalah Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Sebelumnya Agus Rahardjo menjabat sebagai Ketua Umum DPP Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia.

Namun, pada tahun 2010, Agus Rahardjo memilih mundur karena kesibukannya di LKPP. Sebanyak 54 anggota Komisi III DPR memilih satu dari lima calon yang telah lolos.Pemilik suara terbanyak pada voting kedua akan menjadi ketua KPK yang baru. Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) Agus Rahardjo terpilih sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi keempat.

Baca Juga: Foto Profil Biodata Jose Mourinho The Special One Dipecat Chelsea FC 2016

Nama Agus Rahadrjo bisa dibilang baru dikenal saat seleksi calon pimpinan KPK berlangsung. Sebelumnya, tidak banyak berita mengenai kinerja Agus sebagai Kepala LKPP. Sebelum menjabat sebagai Kepala LKPP, Agus merupakan Ketua Umum DPP Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia. Namun, karena kesibukan pekerjaan di LKPP, Agus memilih mundur pada 2010. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply